25 radar bogor

Sungai Cikeam Rendam Jasinga

PANTAU: Banjir merendam rumah warga Desa Pamagersari, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, kemarin (14/4).
PANTAU: Banjir merendam rumah warga Desa Pamagersari, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, kemarin (14/4).

BOGOR–RADAR BOGOR,Sungai Cikeam di Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, meluap. Hujan deras yang mengguyur selama dua hari berturut-turut itu pun merendam rumah warga di lima kampung, Desa Pamagersari, Kecamatan Jasinga.

Informasi yang dihimpun, luapan Sungai Cikeam merusak rumah warga di antaranya di Kampung Bebedah, Bojong, Kampung Kandang, dan Kampung Sawah. Tak hanya itu, kendaraan milik warga juga hanyut.

”Sungai Cikeam meluap tiga kali, pertama September 2017, kedua kemarin Jumat (13/4) dan ketiga hari ini (Sabtu 14/4). Aliran listrik juga sempat padam lantaran gardunya tumbang akibat angin dan hujan lebat,” ujar Muplihudin warga Kampung Sawah, Desa Pamagersari kepada Radar Bogor.

Di tempat terpisah, Hidayat (29) warga Kampung Cimaok RT02/05 mengaku, luapan Sungai Cikeam begitu cepat merendam beberapa rumah yang berada tepat di pinggir sungai. Beruntung, pertolongan dari warga dan pemdes setempat begitu sigap.

”Sungai Cikeam selalu meluap kalau hujan lebat. Warga dan petugas BPBD langsung membersihkan sampah dan mendata,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pamagersari Nurohman menjelaskan, luapan Sungai Cikeam membuat sebagian rumah di wilayahnya ikut terendam. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini (nal)