Beranda Olahraga Kickers

Preview AS Roma Vs SS Lazio: Lupakan Kekecewaan

BERBAGI
Ciro Immobile (SS Lazio) dan Radja Nainggolan (AS Roma)

ITALIA–RADR BOGOR,Derby della Capitale antara Lazio melawan AS Roma akan tersaji di Stadio Olimpico pada giornata 32 Serie A 2017/18, Senin (16/4). Dua tim ini baru saja mengalami nasib berbeda di panggung Eropa.

Lazio dikandaskan Salzburg di perempat final Liga Europa dengan agregat 5-6. Kemenangan 4-2 Lazio di Olimpico pada leg pertama mus­nah setelah pasukan Simone Inzaghi kalah 1-4 di kandang Salzburg pada leg kedua, padahal Ciro Immobile membawa Biancoceleste unggul terlebih dahulu dalam laga tersebut.

Sehari sebelumnya, Roma menampilkan comeback hebat untuk menying­kirkan Barcelona di perempat final Liga Champions. Kalah 1-4 di Camp Nou pada leg pertama, anak-anak asuh Eusebio Di Francesco menghajar Barcelona 3-0 di Olimpico pada leg kedua lewat gol-gol Edin Dzeko, Daniele De Rossi (penalti) dan Kostas Manolas untuk memastikan diri lolos ke semifinal. Lazio ingin segera melupakan kekecewaan, sedangkan Roma ingin melanjutkan euforia.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini (giornata 13), Roma mengalahkan Lazio 2-1. Roma unggul 2-0 terlebih dahulu lewat penalti Diego Perotti menit 49 dan gol Radja Nainggolan menit 53. Lazio hanya mampu menipiskan selisih skor melalui penalti Ciro Immobile di menit 72.

Lazio dan Roma saat ini sama-sama memiliki 60 poin di peringkat 3 dan 4 klasemen sementara. Lazio punya goal difference lebih baik (+35) daripada Roma (+24). Inter Milan menguntit dengan selisih hanya satu poin tepat di belakang mereka berdua.(bn)

Baca Juga