Beranda Olahraga Arena

Lerby Impikan Main di Liga Jepang

BERBAGI
Lerby Eliandri (dok.Jawapos)

SAMARINDA-RADAR BOGOR, Selain striker Barito Putera Samsul Arif, striker lokal yang konsisten bersaing dengan tukang gedor asing adalah Lerby Eliandry. Striker Borneo FC itu memainkan posisi sentral di lini serang timnya ketika klub lainnya sibuk berburu penyerang asing sebagai andalan.

Musim lalu, dia mencetak 16 gol dan hanya satu gol lebih sedikit dari Samsul Arif yang masih membela Persela Lamongan. Mereka berdua berada di lima besar top scorer Liga 1 2017. Musim ini, Lerby juga telah menyum­bangkan dua gol buat Pesut Etam, julukan Borneo.

’Ini bukti bahwa pemain lokal juga bisa bersai­ng dengan pemain asing. Tergantung bagaimana mau bekerja keras saja,’’ jelasnya.

Karena performanya yang mantap musim lalu, Lerby sempat mendapatkan tawaran bermain dari klub-klub Thailand, Singapura, dan Malaysia. ’’Yang klub Liga Thailand sudah mengontak saya sejak 2016,’’ bebernya.

Meski ada banyak tawaran, tapi Lerby enggan pindah. Dia setia dengan Borneo. Namun, dia tetap punya ambisi bermain di luar negeri. Impiannya bermain di Liga Jepang yang menurutnya masih terbaik di Asia.

’’Di klub mana saja tidak masalah. Kalau liga utamanya bagus, pasti liga di bawahnya juga. Jadi, tidak ada masalah,’’ ungkapnya.(rid/ham)

Komentar Anda