Beranda Olahraga Arena

Jaga Harga Diri

BERBAGI
BERLATIH: Skuat Persib Bandung terus berlatih jelang lawan Arema FC

MALANG–RADAR BOGOR,Laga superbig match dihadapi Arema FC saat menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan malam ini (15/4). Ini bukan sekadar mencari menang, tapi lebih pada laga untuk menjaga harga diri.

Begitu pentingnya laga nanti bagi Arema FC dapat dipastikan pertandingan bakal berlangsung seru. Dendi Santoso dkk dipastikan akan tampil all-out menghadapi tim yang sama-sama membanggakan warna biru tersebut.

Sebab, mereka tengah memburu kemenangan perdana untuk menaikkan mental bertanding. Selain itu, berlaga di kandang sendiri, tentu para pemain tidak ingin mengecewakan publik sepak bola di Malang Raya.

Begitu pula dengan Persib yang masih terseok-seok di klasemen sementara. Hanya sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah dari tiga laga yang dilakoni. Yakni, imbang 1-1 lawan PS Tira, kalah 1-3 dari Sriwijaya FC, dan menang 2-0 lawan Mitra Kukar. Dengan catatan ini, tentu saja Persib ingin bangkit dengan mencuri poin dari kandang Arema FC.

Menanggapi pertandingan malam ini, pelatih kepala sementara Arema FC Milan Petrovic mengharapkan timnya bisa meraih poin penuh perdana. ”Yang kami butuhkan hanya satu kemenangan,” terang pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Dia mengungkapkan bahwa dirinya telah mengevaluasi kegagalan timnya meraih kemenangan dari video-video laga sebelumnya.

”Kami sudah menganalisis tiga pertandingan kami. Ketika melawan Mitra Kukar, Persija Jakarta, dan Borneo FC,” bebernya. Milan membeberkan bahwa dirinya telah paham kelemahan dari tim yang dia besut itu. ”Kami mempelajari banyak hal dari laga-laga tersebut. Kami harus menemukan jalan untuk menang melawan Persib besok (hari ini),” tambahnya.

Pada laga-laga sebelumnya, Arema FC kerap kali kebobolan yang berawal dari umpan silang. Hal itulah yang saat ini selalu saja menjadi catatan kelemahan Dendi Santoso dkk. Pertahanan di sayap kiri yang diisi Johan Alfarizie kerap kali menjadi sasaran pemain-pemain lawan. Satu gol ketika Arema kalah 1-3 melawan Persija Jakarta, serta dua gol ketika tumbang 1-2 melawan Borneo FC di Samarinda.

Kelemahan tersebut dilatarbelakangi Johan Alfarizie yang kerap membantu penyerangan di depan, tapi terlambat untuk kembali ketika serangan balik dari lawan terjadi. Sedangkan bek maupun gelandang Arema seperti Bagas Adi Nugroho, Ahmet Atayev kurang cepat dalam bereaksi dan menjaga zona yang ditinggalkan Alfarizie.

Pelatih kepala Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez menuturkan bahwa timnya sudah dia persiapkan dengan baik sebelum berangkat menuju Malang. ”Kami sudah persiapkan semua. Arema ingin menang, dan mereka tengah membutuhkan hal itu,” ujar pelatih asal Argentina tersebut.(gg/c2/abm)

Baca Juga