Beranda Olahraga Kickers

Chelsea Comeback, Ollie Selalu Memberi Bukti 

SUPERSUB: Oliver Giroud merayakan golnya ke gawang Southampton. Chelsea menang 2-3 (Reuters)

SOUTHAMPTON – RADAR BOGOR, Olivier Giroud sudah membuktikan kalau posisi inti layak jadi miliknya. Ollie -sapaan akrab Giroud-membuktikannya tadi malam. Dia menyelamatkan Chelsea dari kekalahan saat melawat ke St Mary’s, kandang Southampton.

Giroud baru masuk menggantikan Morata sejak menit ke-61, atau satu menit setelah Jan Bednarek menjebol gawang Thibaut Courtois. Gol itu membuat Soton unggul 2-0. Sebelumnya, mereka sudah memimpin lewat Dusan Tadic (21′). Nah, begitu masuk, Giroud langsung memberi efek di dalam permainan Gary Cahill dkk.

Sembilan menit setelah masuk, Giroud langsung mencetak gol ketika menerima assist Marcos Alonso di menit yang ke-70. Itu adalah gol pertama Giroud di Premier League setelah berkostum Chelsea. Giroud pula yang jadi penentu kemenangan pertama Antonio Conte pada bulan ini.

Gol penentu Giroud terjadi tiga menit setelah Eden Hazard mencetak gol kedua Chelsea pada menit ke-75. Giroud pun menjadi pemain pertama di Premier League yang dapat mencetak gol tandang melawan satu klub dua kali dalam semusim. Saat di Arsenal, Giroud juga menyelamatkan The Gunners dari kekalahan di St Mary’s dengan golnya. ”Saya selalu mencoba untuk kembali (jadi starter) dengan sekuat-kuatnya,” ungkap striker timnas Prancis itu dalam wawancaranya kepada Sky Sports.

Ini adalah keenam kalinya Girouddimainkan Conte dari bench di Premier League. Dia baru dua kali merasakan starter. Tetapi, dia tak mempersoalkannya. ”Saya tak pernah berhenti berharap, kesempatan itu (starter) pasti bakal datang,” lanjut Giroud. (ren/bas)

Baca Juga