Beranda Berita Utama

Bus Tabrak Tujuh Mobil

ANTRE: Antrean kendaraan di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, kemarin (14/4).

BOGOR–RADAR BOGOR,Di tengah kemacetan jalur Puncak, kecelakaan beruntun terjadi, kemarin (14/4). Bus menabrak tujuh mobil di Jalan Raya Cianjur-Ciawi tepatnya di depan rumah makan Bakmi Golek, Kampung Leuwimalang, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi pukul 18.30 WIB. Bermula saat bus dengan nomor polisi N 7755 UG melaju dari arah Puncak menuju Gadog.

Namun, saat melintasi turunan di Jalan Raya Cianjur-Ciawi, diduga rem bus blong sehingga menabrak kendaraan Mitsubishi Outlander D 3541 KL yang ada di depannya. Lalu, menabrak mobil yang sedang parkir depan RM Bakmi Golek. Pun, dengan kendaraan lainnya.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena mengatakan, tak ada korban jiwa dalam kejadian kecelakaan ini.

”Ada satu penumpang Mitsubishi Outlander mengalami luka. Kasus ini ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Bogor,” kata Ita.

Akses utama jalur wisata ini pun jadi tersendat. Terlebih, bertepatan dengan libur Hari Raya Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Di mana, banyak warga yang ingin berlibur ke Puncak.

Dari pantauan wartawan Radar Bogor, volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak memang sudah mengular sepanjang 5 kilometer lebih di exit Tol Ciawi sejak pukul 06.30 WIB. Dari data jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Puncak sejak 13 April hingga pagi kemarin (14/4) saja, ada 36.534 kendaraan.

Untuk mengurangi kepadatan tersebut, Satlantas Polres Bogor menerapkan sistem satu arah lebih cepat dari jadwal biasanya, yakni pukul 07.15 WIB.

Ada beberapa simpul kepadatan di antaranya Simpang Pasir Muncang, Simpang Pasir Angin, Simpang Mega Mendung, Simpang Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari, dan Simpang Warung Kaleng.

Polres Bogor menempatkan 200 personel di sepanjang jalur Bogor-Puncak-Cianjur dan jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi. Mereka berasal dari Satlantas Polres Bogor, Satuan Sabhara Polres Bogor, dan tim gabungan Polsek Ciawi, Megamendung dan Cisarua.(nal/*)

Baca Juga