Beranda Pendidikan

Ratusan Anggota Pramuka Adu Kreatifitas di SMAN 1 Citeureup

LOMBA: Para anggota bersiap mengikuti perlombaan pramuka yang berlangsung di SMAN 1 Citeureup, Sabtu (14/04/2018).

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Guna meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang non akademik, SMAN 1 Citeureup kembali mengadakan lomba pramuka tingkat Jabodetabek, Sabtu (14/04/2018).

Kegiatan Gladi Tangkas Medan VII yang berlangsung di halaman SMAN 1 Citeureup ini diikuti 82 regu pramuka penggalang (SD-SMP).
Kepala SMAN 1 Citeureup, Vera Hutabarat mengatakan, banyak manfaat yang bisa didapat siswa dalam mengikuti kegiatan pramuka ini.

“Makanya kami mendukung penuh kegiatan pramuka yang dilakukan siswa siswi SMAN 1 Citeureup ini,” ujarnya kepada Radar Bogor, Sabtu (14/04/2018).

Dia mengatakan, dengan bimbingan guru kegiatan pramuka yang rutin diadakan setiap tahun ini selalu mendapat sambutan positif dari masyarakat dan peserta.

Menurutnya, selain melatih kedisiplinan siswa, kegiatan pramuka ini selalu mengajarkan siswa bagaimana hidup mandiri. “Intinya banyak hal positif yang diajarkan dalam kegiatan pramuka,” tandasnya.

Sementara itu Pembina Pramuka SMAN 1 Citeureup, Muhammad Ridwan menyebutkan, ada 17 SD dan 24 SMP yang tersebar di Jabodetabek ikut dalam lomba pramuka ini. “Ada 800 lebih anggota pramuka penggalang yang ikut,” terangnya.

Meski jumlah peserta menurun dibandingkan tahun lalu, sambungnya, kegiatan ini tetap mendapat sambutan luar biasa dari para peserta. “Berkurangnya jumlah peserta ini disebabkan pelaksanaannya bertepatan dengan ujian SD dan SMP,” terangnya.

Untuk perlombaannya masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Diantaranya lomba menara pandang, lomba cepat tepat (LCT), hasta karya, pengetahuan umum dan pengetahuan kepramukaan (PUPK), joget komando, serta lomba kloni tongkat.(pin/*)

Baca Juga