Beranda Olahraga Arena

Gandeng Pemuda, Sahaja Adakan Kejuaraan Futsal

KEJUARAAN: Kejuaraan Futsal yang dilakukan Sahaja di Kampung Nangela, Desa Sukmajaya, Sabtu (14/04/2018). 

TAJURHALANG-RADAR BOGOR, Ribuan masyarakat memadati lapangan Amigos, RT03/06, Kampung Nangela, Desa Sukmajaya, Sabtu (14/04/2018) sore.

Mereka berduyun-duyun datang ke lokasi untuk menyaksikan Sahaja Amigos Cup bersama calon Bupati Bogor, Jaro Ade.

Kompetisi bergengsi tingkat desa ini mempertandingkan olahraga futsal. Para bintang lapangan nampak bersemangat mengikuti pertandingan yang digelar tim Sahabat Jaro Ade (Sahaja).

Acara dibuka pembina Sahaja, Capt.Chandra M Saputra. Kepada Radar Bogor, pria yang akrab disapa Kang Candra ini menerangkan, turnamen ini merupakan langkah awal untuk menggenjot peranserta pemuda dalam masyarakat.

“Dari kegiatan futsal ini, para pemuda akan disibukan hal positif, maka secara otomatis akan terhindar dari kegiatan negatif,” ujarnya disela kegiatan.

Kedepannya, para pemuda yang hobi olahraga bola ini akan melalui seleksi formal untuk dijadikan bintang lapangan.

“Saya sudah komunikasi dengan sahabat saya di Persikabo. Kedepannya, mereka akan jemputbola turun kelapangan mencari bibit. Inilah peluang kita,” tuturnya.

Candra mengaku akan terus melakukan pembinaan anggota Sahaja untuk merespon kebutuhan pada pemuda khususnya dan masyarakat pada umumnya. Selain untuk menghidupkan olahraga, sambungnya, kompetisi ini dalam rangka menghibur para pemuda.

“Kami sepakat menjadikan kompetisi ini sebagai hiburan. Jadi tidak akan ada insiden perkelahian atau apapun yang negatif. Dan semua desa akan kami gelar kompetisi serupa,” tambah Direktur Sahaja Kecamatan Tajurhalang, Taufik Abdul Rizal.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai ajang mempererat hubungan emosional para pemuda. “Jika generasi muda bersatu pasti akan berefek pada kemajuan pemerintah. Karenanya, akan kami arahkan para pemuda untuk peduli lingkunganya,” ucapnya.

Kegiatan tersebut mendapat dukunga dari pemerintah desa. Kepala desa yang diwakili Kaur Desa Sukmajaya, Agus Salim mengaku akan mendukung setiap kegiatan positif kaulamuda. Terlebih lagi, dalam hal olahraga.

“Apapun kegiatan positif akan kami dukung. Terlebih lagi banyak embrio atlet bola potensial di sini,” singkatnya.(azi/c)

Baca Juga