Beranda Olahraga All Sport

Semifinal Bakal Sulit

BERBAGI
IMBANG: Pemain Bayern Munchen Arjen Robben terjatuh usai dihadang Ever Banega, dan Sergio Escudero.

MUNCHEN–RADAR BOGOR,Bayern Muenchen dapat mengamankan tiket ke babak semifinal Liga Champions. Ini dipastikan usai menahan imbang Sevilla di Stadion Allianz Arena, Kamis (12/4) dini hari WIB.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Muenchen justru tidak leluasa dalam mengatur tempo pertandingan.

Sevilla mampu memberi perlawanan ketat dan beberapa kali mereka menebar ancaman ke lini belakang FC Hollywood. Trio Lucas Vazquez, Pablo Sarabia, dan Joaquin Correa terus mengurung lini pertahanan Muenchen. Namun dari sejumlah peluang, tak ada yang bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Memasuki menit 59, tiang gawang menjadi penyelamat Muenchen. Umpan silang Jesus Navas bisa disambar oleh Correa. Namun sayang, bola seakan tak mau masuk ke gawang tuan rumah.

Di laga ini Muenchen kembali menerapkan srategi lawas 4-1-4-1. Robert Lewan­dowski bekerja sendirian sebagai penyerang. Sementara di belakangnya ada empat gelandang kreatif yakni James Rodriguez, Ajen Robben, Thomas Mueller, dan Franck Ribery yang akhirnya digantikan oleh Thiago Alcantara.

Beberapa peluang sempat didapat oleh skuat asuhan Jupp Heynckes. Namun hinnga laga berakhir, skor tetap sama kuat 0-0. Meski demikian, Muenchen tetap lolos ke babak semifinal. Sebab di leg pertama, mereka menang dengan skor 2-1.

Pelatih Munchen, Jupp Heynckes, cukup puas dengan permaian anak asuhnya.

”Pertandingan semifinal akan sulit, tetapi kami memiliki ambisi dan motivasi untuk menghadapi tantangan tersebut,” katanya seperti dikutip dari BBC.

”Kami tidak membiarkan diri kami bingung dan menjadi gugup. Sevilla memiliki momen-momen bagus, tetapi kadang-kadang Anda hanya perlu menjaga clean sheet,” imbuhnya.

Sementara, pelatih Sevilla Vincenzo Montella kecewa dengan hasil imbang ini. Meski begitu, timnya tersingkir dengan kepala tegak.

”Sekarang kami perlu mengingat semua yang telah kami lakukan di lapangan malam ini sehingga kami dapat bergerak maju dalam pertandingan yang tersisa,” pungkasnya.(jpg/dkw)

Komentar Anda

Baca Juga