Beranda Olahraga Kickers

Saatnya Kejar Scudetto

BERBAGI
Masimiliano Allegri

MADRID–RADAR BOGOR,Michael Oliver yang ber­tindak sebagai wasit pada duel Real Madrid versus Juventus, menjadi soro­tan karena keputusannya membe­rikan penalti dinilai kontro­versial.

Nam­un kinerja sang pengadil tidak mendapat tanggapan lebih dari pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Ia lebih tertarik membahas jalannya per­tan­dingan di mana Juventus bisa lebih mendominasi dari Los Blancos.

”Saya malas membahas wasit. Bagi saya ini keputusan yang buruk buat tim kami. Juventus bermain sangat baik sampai menit 60. Madrid tidak bisa mencetak gol sampai mereka dibe­rikan penalti oleh wasit,” ucap Allegri yang dikutip dari Football Italia.

”Menurut saya, setidaknya kami berhak melanjutkan pertarungan ke babak tambahan waktu. Kami masih punya sisa dua pergantian pemain dan itu akan memberi dorongan bagus untuk menghadapi Madrid yang mulai kelelahan,” tambahnya.

Setelah kegagalan di Liga Champions, Allegri meminta anak didiknya untuk segera bangkit. Sebab mereka masih harus berjuang memenangkan Scu­detto Serie A musim 2017-2018.

”Tidak ada waktu untuk bersedih. Juventus pulang dengan kepala tegak dan kami harus fokus menatap gelar Scudetto. Kami harus tampil lebih kuat dari sebelumnya,” tegas Allegri.

Di sisi lain, megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menyindir pemain Juventus yang melakukan protes atas penalti yang diberikan kepada tim­nya. ”Soal penalti? Saya tidak mengerti kenapa para pemain Juventus melan­carkan protes. Sudah jelas Lucas Vazquez didoro­ng dari belakang. Jika tidak, dia sudah mencetak gol,” kata Ronaldo pada Sky Sports.

”Apa yang saya rasakan ketika mencetak gol di menit 98? Pastinya jantung saya bergerak lebih cepat. Tapi saya coba menenangkan diri. Saya yakin bakal menentukan keme­nangan tim ini,” tegasnya.

Ke depannya, Ronaldo berharap Madrid bisa memetik pelajaran berharga dari pertandingan kontra Juventus. Mereka tak boleh lengah lagi sebab lawan yang tersisa di Liga Champions pastinya lebih berat dari babak sebelumnya.

”Kami menderita sampai akhir dan harus belajar dari pertandingan ini. Seharusnya kami bisa mencetak banyak gol. Tapi Juventus dan Buffon bermain dengan sangat baik,” ujar Ronaldo.(jpg)

Komentar Anda

Baca Juga