25 radar bogor

Lima Tahun Digerogoti Tumor

BUTUH BANTUAN: Uju Bayan (53) warga RT 05/3, Desa Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, terbaring lemas. Kini penderita tumor otak tersebut sangat membutuhkan bantuan pemerintah.

CILEUNGSI–RADAR BOGOR,Uju Bayan (53) warga RT 05/03, Desa Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, Kabu­paten Bogor, hanya bisa ter­ba­ring lemah di kamar tidur­nya. Wajahnya pucat, badan­nya habis digerogoti tumor otak. Ya, lima tahun sudah pe­rem­puan paruh baya itu harus me­lawan penyakit yang di­deritanya. Tak banyak yang dapat ia perbuat, selain me­nunggu uluran tangan derma­wan dan perhatian dari pemerintah.

“Sudah sejak 2013 sakitnya, sekarang sudah tidak bi­sa ngapa-ngapain. Berbicara sa­ja susah,” ujar Acom (54) suami Uju, saat ditemui Radar Bogor, Kamis (12/4).

Sejak pertama kali tahu men­derita tumor, Uju baru di­obati satu kali, yakni pada 2013 silam. Setelah itu, pe­ngobatan pun terhenti lantaran tak ada biaya.

“Sempat sekali diobati, tapi belum tuntas. Hingga saat ini belum melakukan pengobatan lagi,” paparnya.

Acom berharap ada uluran dermawan untuk memban­tu meringankan biaya pengoba­tan istrinya itu. “Saat ini saya sudah tidak bisa kerja kare­na harus menunggu istri di ru­mah,” ucapnya.

Dikonfirmasi, Kades Cipenjo Yeni Lusian mengatakan bah­wa Uju sudah pernah melaku­kan pengobatan.

“Tahun 2013 sudah kami bawa ke RS Cipto Mangunkusumo,” katanya.
Perihal pengobatan lanju­tan, kata dia, pihak desa menga­ku siap untuk mengantar kembali ke rumah sakit.

“Saat ini ken­dalanya dari keluarga untuk biaya obat dan pulang pergi ke rumah sakit. Desa siap me­ngantar dengan mobil siaga desa,” tukasnya.(all/c)