Beranda Olahraga Arena

Lawan Arema, Bojan Bakal Pakai Topeng

BERBAGI
BERTOPENG: Bek Persib Bandung, Bojan Malisic memamerkan topeng yang akan ia gunakan lawan Arema FC via Instastory (Instagram/bojanmali)

BANDUNG–RADAR BOGOR,Persib Bandung mendapat kabar gembira jelang lawatan ke markas Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1, Minggu (15/4) nanti. Bek asing tim berjuluk Maung Bandung, Bojan Malisic, dipastikan sudah bisa diturunkan paskacedera dalam laga kontra Mitra Kukar pekan lalu.

Kehadiran Bojan dalam laga melawan Arema FC memang tidak akan seperti biasanya. Karena patah tulang hidung, pemain asal Serbia tersebut harus bermain mengenakan masker atau topeng. Itu bertujuan untuk melindungi titik cederanya agar tak bermasalah.

”Kalau dia sudah mendapatkan topeng, kemung­kinan besar Mali akan bermain lawan Arema. Dia harus menggunakan topeng untuk melindungi hidungnya yang kemarin cedera,” ujar pelatih Persib Bandung Mario Gomez, di situ sresmi klub.

Kehadiran pemain asing dengan banyak tato yang menghiasi tubuhnya itu, tentu saja menjadikan lini belakang Persib kembali kokoh. Dia bisa menjadi jenderal lini pertahanan karena saat ini, Persib banyak mengandalkan pemain muda di lini belakang.

Setidaknya, sosok Bojan Malisic bisa menjadi pembeda karena pengalaman dan kemampuannya, bisa mengangkat mental pemain muda.

Tim dokter Persib memastikan bahwa proses pencetakan topeng untuk Malisic sudah dilakukan. Mereka bekerja sama dengan salah satu klinik Kota Bandung. Salah satu ahli orthotic prosthetic untuk urusan pembuatan masker Yusuf Haryadi-lah yang menggarap semua proses pembuatan topeng tersebut.

Menurutnya, topeng harus dibuat khusus karena hidung Mali berbeda dengan hidung orang Indonesia kebanyakan. ”Karena bentuk hidungnya yang mancung dan sedikit miring akibat cedera, kami harus customized,” ungkapnya.(dkk/jpnn)

Baca Juga