25 radar bogor

Jatah Rastra Warga Sirnasari Dikurangi

Ilustrasi pangan
Ilustrasi pangan
ilustrasi

TANJUNGSARI–RADAR BOGOR,Pemerin­tah Desa Sirnasari, Kecama­tan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, terpaksa mengurangi ja­tah beras sejahtera (rastra) di se­tiap penyalurannya.

Hal itu di­lakukan, agar warga miskin lainnya yang tak mendapat­kan jatah, tetap mendapatkan be­ras murah yang disalurkan dari pemerintah pusat tersebut.

Informasi yang dihimpun Radar Bogor, setiap penerima rastra harus dikurangi dua kilogram untuk dibagikan ke­pada jompo yang tidak men­dapatlan jatah rastra.

Kepala Desa Sirnasari Mad Gofur men­jelaskan, setiap warga pe­neri­ma rastra masing-masing men­dapatkan jatah 10 kilo­gram. Namun, dari total terse­but masing-masing dipotong dua kilogram.

“Pemotongan jatah rastra ini sudah sesuai dengan kese­pakatan. Jadi hanya kebagian delapan kilogram,” ujarnya. Saat ini, tak kurang dari 126 warga Desa Sirnasari mene­ri­ma jatah rastra.

“Rastra ma­sih sangat dibutuhkan warga Sirnasari,” ujarnya.

Nanik (54), salah satu warga yang turut antre meneri­ma jatah rastra, mengaku sangat ber­syukur mendapatkan ban­tuan dari pemerintah terse­but. “Alhamdulillah sudah da­pat,” ujarnya.

Terkait pengurangan jatah rastra, dia juga sudah menge­tahui hal tersebut sebelumnya. “Iya, sesuai kesepakatan bers­ama, dipotong untuk lansia. Jadi hanya kebagian delapan kilogram,” tukasnya.(all/c)