Beranda Berita Utama

Driver Ojol Ngaku TNI AU Ditangkap

BERBAGI
DIAMANKAN: Rifaldi Ramdani (kiri) saat diamankan prajurit yang berjaga di Lanud ATS (dok.Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR,Demi mendapat cinta sang pujaan hati, Rifaldi Ramdani (25) nekat mengaku sebagai anggota TNI AU. Pria yang sebenarnya berprofesi sebagai driver ojek online (ojol) itu pun ditangkap tadi malam (12/4).

Sebelum menjadi anggota TNI AU, Rifaldi sempat mengaku sebagai pengacara selama satu tahun. “Terus saya ngaku jadi TNI AU, sopir komandan Dansatpom Lanud Atang Sendjaja (Ats),” kata Rifaldi kepada Radar Bogor.

Aksinya itu diakuinya lantaran ingin mendapat cinta sang pujaan hati. “Iya, seminggu tiga kali tidur sama pacar saya,” katanya.

Untuk mendapat atribut TNI AU, Rifaldi mendapat dari toko di kawasan Salabenda dan online. “Beli baju di Salabenda Rp100 ribu. Kalau baret dan atribut lain dari
toko online,” bebernya.

Sementara itu, Dansatpom Ats Letkol Pom Kadek Jaya Kusumantara mengatakan, TNI gadungan itu ditangkap setelah ada warga yang datang dan menanyakan statusnya.

“Dari laporan tersebut, kami menyelidikinya dan menangkap dia pukul 21.00 WIB,” ujarnya. Selanjutnya, pelaku diserahkan ke Polsek Kemang untuk menjalani proses hukum.

Kadek pun mengimbau agar warga tidak mudah percaya terhadap orang yang mengaku sebagai anggota TNI. “Kami merasa dicemarkan selaku institusi. Ini merupakan tindakan penipuan dengan korban tak jauh dari ATS,” imbuhnya.(all/c)

Baca Juga