25 radar bogor

Bangun Ekonomi Islam

–Institut Ummul Quro Al Islami (IUQI) menga­dakan seminar akbar dengan tema Membangun Ekonomi Kerakyatan Berbasis Syariah di aula kampus, kemarin (12/4).
EKONOMI ISLAM: Institut Ummul Quro Al Islami (IUQI) menga­dakan seminar akbar dengan tema Membangun Ekonomi Kerakyatan Berbasis Syariah di aula kampus, kemarin (12/4).

LEUWILIANG–RADAR BOGOR,Institut Ummul Quro Al Islami (IUQI) menga­dakan seminar akbar dengan tema Membangun Ekonomi Kerakyatan Berbasis Syariah di aula kampus, kemarin (12/4).

Rektor IUQI Saiful Falah menjelaskan, acara tersebut merupakan rangkaian dari seminar-seminar yang wajib dilaksanakan di setiap fakultas. Salah satunya adalah Fakultas Ekonomi Syariah.

”Narasumber kami sangat luar biasa. Beliau adalah Prof. Ahmad Mujahidin dari Riau. Merupakan satu dari tiga profesor yang hafidz Alquran. Beliau berasal dari pesantren dan memiliki pesantren. Ini sangat luar biasa,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Saiful berharap, ilmu-ilmu yang ditransfer oleh Ahmad Mujahidin dapat diserap de­ngan baik oleh para ma­hasis­wa. Sebab, bukan hanya me­mahami berbagai teori ekono­mi Islam, tapi juga terjun lang­sung sebagai praktisi.

”Saya lihat para mahasiswa sangat antusias dan sangat tertarik. Sebab peserta seminar yang dihadiri mahasiswa dari IUQI, UIKA, Al Aulia dan Sahid tersebut akan mendapatkan ilmu dari para pembicara yang tidak sebatas teoritif, namun juga langsung pada contoh yang aplikatif,” bebernya.

Sementara, Ahmad dalam paparannya menyebutkan, muslim sukses adalah yang rutin melakukan salat Tahajud.

”Siapa pun yang ingin menda­patkan kedudukan yang tinggi di dunia dan akhirat, jangan sekali-kali tinggalkan salat Tahajud,” tegasnya di hadapan ratusan mahasiwa.(cr3/b)