Beranda Berita Utama

Abraham Minta Pemerintah Tanggung Jawab

BERBAGI
PEDULI: Abraham Samad (kanan) melihat permukiman warga yang terdampak tumpahan minyak.

BALIKPAPAN- RADAR BOGOR,Abraham Samad memuji sikap warga Balikpapan yang terkena dampak tumpahan minyak Pertamina, beberapa waktu lalu. Hal itu disampaikan Ketua KPK 2011–2015 tersebut saat mengunjungi Kampung Baru, Balikpapan, Kamis (12/4).

“Ini kan kondisi yang amat memprihatinkan bagi warga. Tapi saya salut karena melihat warga tetap ceria menghadapi musibah seperti ini,” kata Abraham di depan warga.

Abraham juga mengajak warga agar tidak patah semangat menghadapi musibah ini. “Saya amat yakin akan ada hikmah di balik musibah ini,” tutur Abraham.

Abraham meminta pemerintah dan Pertamina bertanggung jawab sepenuhnya menyelesaikan pembayaran kepada warga. Dia berjanji akan menyampaikan hal ini kepada pihak-pihak terkait.

“Saya senang mendengar bahwa pihak terkait sudah meminta pengurus warga untuk mendata warga terdampak tumpahan minyak,” ujar Abraham.

Warga pun diajak Abraham untuk ikut mengawal proses pemberian ganti rugi. “Jangan sampai hanya didata saja, tapi nanti pemberian ganti rugi kepada warga tidak jelas realisasinya,” tuturnya.

Abraham Samad berkesempatan mengunjungi warga di Kampung Baru, Balikpapan, usai menjadi narasumber seminar motivasi Spirit of Indonesia di tiga kampus di Kaltim, Universitas Mulawarman, Universitas Tujuh Belas Agustus Samarinda, dan Universitas Balikpapan.(*/fik)

Baca Juga