Beranda Berita Utama

Tinggal Cari Cawapres

BERBAGI
Capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto

BOGOR–RADAR BOGOR,Kepastian pencalonan Prabowo Subianto untuk menantang Joko Widodo dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019 akhirnya terjawab. Dalam rapat koordinasi nasional (rakornas) Partai Gerindra kemarin, Prabowo mendapat mandat untuk maju kembali dalam pertarungan Pilpres 2019.

Dalam rakornas yang dihelat di Padepokan Garuda Yaksa, Kabupaten Bogor kediaman Prabowo itu, Partai Gerindra juga memberi kuasa penuh kepada Prabowo untuk memilih calon wakil presiden dan mitra koalisi.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Rakornas yang dihadiri 34 ketua DPD Gerindra provinsi, 529 pimpinan DPC Gerindra kabupaten/kota, 2.875 anggota DPRD kabupaten/kota, 251 anggota DPRD provinsi, serta 73 anggota DPR itu sepakat menginginkan Prabowo maju sebagai capres.

’’Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden sekaligus memberikan mandat penuh untuk membangun koalisi dan memilih calon wakil presiden,’’ tegas Muzani setelah memimpin sidang rakornas Partai Gerindra yang berlangsung tertutup untuk wartawan itu.

Penegasan disampaikan pula oleh Ketua DPP Partai Gerindra Nizar Zahro. Menurut Nizar, Prabowo siap menjalankan mandat partai dan mencari mitra koalisi secepatnya. Baca selengkapnya Epaper Radar Bogor hari ini

Komentar Anda

Baca Juga