Beranda Metropolis

Siap Sukseskan Property Expo 2018

BERBAGI
SILATURAHMI: Para pengembang perumahan bersama tim iklan Radar Bogor foto bersama usai technical meeting untuk Property Expo pada akhir April di BTM.

BOGOR–RADAR BOGOR,Para pengembang perumahan mulai bersiap diri untuk pelaksanaan Property Expo 2018. Mereka berkumpul di lantai 5 Graha Pena Radar Bogor, kemarin (11/4), untuk melakukan technical meeting seputar kegiatan yang akan dilaksanakan pada 27–29 April mendatang di Bogor Trade Mall (BTM).

Event kerja sama antara Radar Bogor, Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) dan BTM ini diyakini akan berlangsung meriah. Ketua Apersi Korwil 3 Depok Bogor Raya, Achmad Yani Hasim, menjelaskan bahwa di pengurusan yang baru ini ia ingin Apersi memberi manfaat bagi seluruh anggota.

“Jadi, kita berkolaborasi dengan Radar Bogor untuk membuat event ekspo pameran, khususnya di wilayah Depok dan Bogor Raya,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Sedianya, ada 20 stan yang disediakan untuk prioritas anggota Apersi. Sehingga, ketika masih ada beberapa yang belum terisi, akan dibuka untuk asosiasi lain yang berminat juga memasarkan hunian yang ditawarkan.

Ia berharap, event ini akan menjadi batu loncatan para pengembang perumahan untuk bisa ikut di big event akhir tahun. Bedanya, pada event akbar nanti Apersi akan berkolaborasi dengan pengembang-pengembang perumahan lain. “Di akhir tahun kami rencana mau ada big event pameran ekspo di Bogor, kita kolaborasi dengan asosiasi pengembang lain,” terangnya.

Kini, ada sebanyak 400 pengembang yang aktif di Apersi Jawa Barat. Namun, jika dilihat dalam catatannya, ada sebanyak 600 pengembang perumahan yang terdaftar di Apersi Jawa Barat. Sedangkan khusus di Korwil 3 Depok Bogor Raya, ada sebanyak 150 anggota yang terdaftar.

Salah seorang anggota Apersi Korwil 3 Depok Bogor Raya, Laksama Bayu Utara nampak antusias saat technical meeting. Ia merasa optimis bisa menjual banyak rumah di event Property Expo mendatang. “Harapannya pertama penjualan, tapi di balik itu juga Apersi punya visi menyatukan properti-properti Bogor,” ujarnya.

Di samping itu, menurutnya, event tersebut akan memajukan Kota Bogor dalam hal properti. Sehingga, timbul sportivitas antara pengembang.

“Jadi saling mendorong. Harapannya, kita juga bisa selalu bekerja sama dengan Radar Bogor dengan developer, supaya ada simbiosis mutualisme,” kata Bayu.

Sementara itu, Manajer Iklan Radar Bogor, Erwin Sofian menjelaskan bahwa pada pelaksanaan Property Expo mendatang akan bertabur promo menarik dan uang jutaan rupiah.

Rumah yang dipamerkan juga bisa dibilang berharga murah. Pasalnya, beberapa pengembang menyediakan rumah dengan DP 0 persen dan cicilan mulai Rp1 jutaan. “Saat terbaik membeli properti, pada 27 sampai 29 April nanti,” tukasnya.(fik/c)

Komentar Anda

Baca Juga