Beranda Berita Utama

Pertamina Stop Premium

Pengendara mengisi bahan bakar di salah satu pom bensin yang ada di daerah Cimanggu, Bogor, Rabu (11/4). Sejak sebulan lalu pom bensin ini sudah tidak menjual bahan bakar premium lagi. (Nelvi/Radar Bogor)

BOGOR–RADAR BOGOR,Masyarakat terus “dipaksa” menggunakan BBM selain premium. Terlebih, mayoritas stasiun pe­ngisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Bogor sudah mengganti mesin meteran dengan yang baru de­ngan hanya memasang pertalite, pertamax, dan bahan bakar nonsubsidi lainnya.

Pengawas BBM SPBU 31-16113 Tentara Pelajar, Bogor, Aip Syahrudin mengungkapkan, mulai awal April lalu BBM jenis premium sudah tidak didistribusikan lagi ke semua SPBU wilayah Jawa, Madura dan Bali.

Edaran yang diterima dari pusat, kata dia, karena Jawa bukan termasuk wilayah penugasan yang diatur dalam Peraturan Presiden No 191 Tahun 2014 tentang penyediaan pendistribusian dan harga jual eceran BBM dalam regulasi ini (premium, red).

“Wilayah penugasan disebutkan seluruh wilayah Indonesia, kecuali Jawa, Madura dan Bali,” ucapnya kepada Radar Bogor.

Aip menambahkan, sebelum April jenis premium masih ada. Hanya, kuota pengirimannya sangat sedikit.  Baca selengkapnya Epaper Radar Bogor hari ini

Baca Juga