Beranda Olahraga All Sport

Pemain Lokal Bisa Bersaing

BERBAGI
BUAS: Striker Borneo FC, Lerby Eliandri (dok.Jawapos)

JAKARTA–RADAR BOGOR,Pemain lokal, terutama sosok striker, bisa bersaing dengan tukang gedor asing dalam daftar top skor Liga 1 2018.

Sampai pekan ketiga ini, pencetak gol terbanyak di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air baru membukukan dua gol. Itu pun, ada sembilan pemain yang mencatatkannya.

Istimewanya, ada tiga nama pemain lokal yang nangkring di daftar top skor sementara tersebut. Mereka adalah Lerby Eliyandri (Borneo FC), kemudian Bayu Gatra (Madura United), dan Suhandi (PSMS Medan).

Masing-masing pemain memiliki gaya dan peran tersendiri di tangan pelatihnya. Bayu Gatra misalnya, dia diberi kebebasan untuk menusuk dan penetrasi dengan kecepatannya, hasilnya, dia sering menang duel saat kemelut terjadi.

Demikian juga dengan Suhandi, yang mendapatkan kepercayaan untuk sering masuk ke kotak penalti, dan juga diminta lebih berani melepaskan sepakan ke gawang. Keunggulannya pun muncul.

Sementara itu, striker lokal terbaik saat ini dengan tipikal finisher adalah Lerby. Dia punya postur lumayan dan jumping yang tinggi untuk berduel sundulan.

Selain itu, Lerby punya keunggulam dalam positioning dan ketenangan di depan gawang. Saat mendapat peluang kecil, Lerby bisa mengonversinya menjadi chance yang berbahaya.(dkk/jpnn)

Baca Juga