Beranda Olahraga Arena

FPTI Cari Kelemahan Atlet

BERBAGI
JENAL/RADAR BOGOR
TINGKATKAN KEMAMPUAN: Salah satu atlet putri panjat tebing menjalani latihan di sirkuit Lapangan Sempur, kemarin (11/4).
BOGOR–RADAR BOGOR,Menjaga asa juara, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bogor mengirimkan sejumlah atletnya di dua kejuaraan tingkat nasional. Yakni Untar Championship dan YPHB.
Pelatih FPTI Kota Bogor Siti Ro­biah mengatakan, di ke­juaraan ini pihaknya mengi­­rimkan 11 atlet panjat tebing. Menurutnya, kejuaraan ini sebagai upaya peningkatan kemampuan atletnya sebelum bertanding di Porda XIII Jawa Barat 2018.
”Kami ingin para atlet punya pengalaman bertanding sekaligus meningkatkan kemam­­­puan,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (11/4).
Selain keikutsertaannya di kejuaraan, pihaknya juga masih menggencarkan latihan, terutama soal fisik dan teknik bertanding. Menurutnya, kedua faktor inilah yang menjadi tolok ukur kekuatan seorang atlet, terutama mereka yang turun di nomor cepat.
Terpisah, Ketua KONI Kota Bogor Beninu Argoebie menye­­­but, semakin banyak mengikuti kejuaraan atau uji tanding akan membantu pelatih dan cabor melihat kekuatan hingga kelemahan anak didiknya.
”Monitoring ke semua pengcab juga terus kami lakukan sehingga bisa langsung melakukan eva­luasi,” terangnya.(nal/c)

Komentar Anda

Baca Juga