25 radar bogor

BSM Siap Layani Pelunasan BPIH 2018

BIAYA HAJI: Seorang costumer service Bank Syariah Mandiri tengah melayani nasabah.
BIAYA HAJI: Seorang costumer service Bank Syariah Mandiri tengah melayani nasabah.

JAKARTA–RADAR BOGOR,Bank Syariah Mandiri siap melayani peluna­san biaya haji 2018. BSM telah menyiapkan seluruh cabangnya untuk memenuhi kebutuhan perbankan calon jamaah haji yang berangkat tahun ini.

“Insyaallah Mandiri Syariah siap melayani nasabah da­lam pelunasan haji,” kata Corpo­ra­te Secretary Bank Mandiri Sya­riah Rizky Wisnoentoro, Ra­bu (11/4).

Menurutnya, nasabah da­pat melakukan pelunasan di ca­bang Mandiri Syariah selu­ruh Indonesia dan 100 Laya­nan Syariah Bank di outlet Bank Mandiri.

“Guna kelancaran proses pelunasan kami juga memper­siapkan sumber daya manusia yang andal dan mencukupi di setiap outlet,” kata dia.

Jumlah jamaah calon haji yang terdaftar melalui Mandiri Syariah dan sudah memperoleh porsi serta berhak berangkat tahun ini cukup besar.

Jumlahnya mencapai 77 ribu orang atau sekitar 38 persen dari total kuota haji reguler sebesar 204 ribu. Bank Mandiri Syariah merupakan bank dengan pangsa pasar terbesar untuk tabungan haji reguler yang telah terdaftar di Siskohat.

“Sebesar 23 persen jamaah haji reguler Indonesia terdaftar di Mandiri Syariah,” kata Rizky. Keputusan presiden terkait penetapan BPIH setiap embarkasi telah ditandatangani pada Selasa (10/4) lalu.

Biayanya disesuaikan me­nurut jarak terdekat ke ta­nah suci. Calon jamaah dari em­barkasi Aceh membayar BPIH termurah sebesar Rp31.090.010 dan termahal adalah em­barkasi Makassar yakni Rp67.214.586. (net)