Beranda Pendidikan

Unida Gelar Klinik Penulisan Artikel Ilmiah

BERBAGI
IST KERJA SAMA: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Djuanda bekerja sama dengan Research Synergy Foundation (RSF) menyelenggarakan Klinik Penulisan Artikel Ilmiah, kemarin (10/4).

CIAWI-RADAR BOGOR,Riset dan publikasi ilmiah merupakan dua elemen penting dalam dunia pen­didikan. Hasil riset ilmiah di per­guruan tinggi harus dipub­likasikan.

Sebagai upaya me­ningkatkan publikasi ilmiah dosen di lingkungan Universitas Djuanda (Unida), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) bekerja sama dengan Research Synergy Foundation (RSF) menyelenggarakan Klinik Penulisan Artikel Ilmiah, ke­marin (10/4).

Acara yang digelar di aula ge­dung C Universitas Djuanda itu diikuti lebih dari 40 peserta dan dibuka oleh Rektor Universitas Djuanda Dede Kardaya. ”Kegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi dosen. Apalagi saat ini publikasi ilmiah wajib,” katanya.

Dede menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memfasilitasi para dosen mendapatkan pendampingan dan review langsung draft artikel ilmiah yang telah disusun sebelumnya. Sehingga, kata dia, lebih matang dan lebih siap dipublikasikan.

Sementara itu, kegiatan ini merupakan rangkaian acara International Conference of Current Issues in Educations, Eco­nomics, Social Science and Huma­nities (ICIESH) yang akan diselenggarakan Septem­ber 2018 di Thailand.

Dede mengatakan, artikel ilmiah yang telah mendapat pendampingan diharapkan dapat dipresentasikan dan dipublikasikan melalui ICIESH.

”Para peserta tidak hanya mendapat pendampingan pada penulisan artikel tetapi juga memiliki kesempatan men­dapatkan pendampingan teknik presentasi artikel pada forum ilmiah,” jelasnya.

Hadir sebagai narasumber sekaligus sebagai reviewer pada kegiatan ini, Hendrati Dwi Mulyaningsih, Ani Wahyu Rachmawati, dan Febriady Hendratawan. Mereka meru­pakan founder dan co-founder dari RSF.

RSF merupakan organisasi yang mendedikasikan diri menjadi katalis dan kolabolator yang menghubungkan peneliti di seluruh dunia melalui berbagai kegiatan ilmiah seperti konferensi internasional.(cr1/c)

Komentar Anda

Baca Juga