Beranda Pendidikan

SMA Kornita Unjuk Bakat

BERBAGI
ANTUSIAS: Siswa SMA Kornita saat menunjukkan bakat mereka di Taman Ekspresi, Kota Bogor. Acara tersebut juga disaksikan masyarakat umum.

11DRAMAGA–RADAR BOGOR,Menyambut penerimaan peserta didik baru, sejumlah sekolah menunjukkan prestasi siswanya serta kesukse­san alumninya. Seperti yang dilakukan SMA Kornita.

Dengan segudang prestasi dan pencapaiannya, SMA Kornita memperkenalkan seko­­lahnya kepada khalayak. Caranya, dengan unjuk bakat siswa mau­pun alumni di Taman Ekspresi, Lapangan Sempur, Kota Bogor pada Minggu (8/4).

Guru SMA Kornita yang juga penanggung jawab kegiatan, Media Indriani mengatakan, pihaknya ingin kembali menun­jukkan kepada masyarakat tentang keberadaan sekolah yang berlokasi di Jalan Tanjung Kampus IPB Darmaga, Bogor tersebut.

Selain itu, kegiatan juga merupakan salah satu tanta­ngan dari kepala SMA Kornita untuk kembali memperdengar­kan nama SMA Kornita kepada masyarakat luas. ”Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah peserta didik baru di SMA Kornita,” ujarnya.

Tak hanya sebagai ajang promosi, Media menjelaskan, kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahmi dengan para alumni. Sebab, kegiatan itu dapat terselenggara selain dukungan dari sekolah juga ada peran dari alumni.

”Mereka membantu sekolah menyiapkan kegiatan mulai dari dua bulan lalu hingga kegiatan terselenggara. Bahkan, beberapa dari mereka ikut menampilkan bakatnya bersama para siswa,” jelas Media kepada Radar Bogor.

Menurut dia, alumni juga ikut membantu dalam memberi informasi kegiatan ini melalui akun media sosial masing-masing. ”Sehingga setiap kegiatan yang kami adakan, siswa mengikutinya dengan sangat antusias,” katanya.

Sementara itu, acara tersebut dimulai dengan senam, pertunjukan seni seperti calung, vokal, tarian, dan juga menulis huruf Jepang atau shodo. Mas­yarakat pun antusias menyak­sikan acara tersebut dan menanyakan informasi tentang SMA Kornita.(cr1/c)

Komentar Anda

Baca Juga