Beranda Olahraga Kickers

Samai Rekor

BERBAGI
REUTRES TINGGAL 10 POIN: Lionel Messi merayakan golnya bersama pemain Barcelona lainnya usai menjebol gawang Leganes.

BARCELONA–RADAR BOGOR,sukses menyamai rekor Real Sociedad dalam hal menjalani jumlah laga tanpa tersentuh kekalahan. Kedua tim itu sama-sama tidak menelan kekalahan dalam 38 laga beruntun di La Liga.

Barcelona melakukannya pada rentang 15 April 2017 hingga 8 April 2018. Sementara itu, Sociedad membukukannya sejak 29 April 1979 sampai 4 Mei 1980.

Meski begitu, catatan Barcelona jauh lebih mentereng dibandingkan rekor Sociedad. Tim berjuluk Blaugrana itu memiliki produktivitas yang jauh lebih apik.

Sementara itu, Barcelona hanya membutuhkan 10 poin lagi untuk bisa menjadi kampiun, dan menjaga asa mereka meraih treble winner musim ini.

Dilansir Marca, hingga pekan ke-31, Lionel Messi dan kolega telah mengumpulkan 79 poin, dan hasil imbang Atletico Madrid dan Real Madrid telah memperlebar jarak mereka dengan keduanya di papan klasemen.

Blaugrana kini unggul 11 poin di depan Atletico dengan tujuh pertandingan tersisa untuk menyegel gelar ketujuh La Liga mereka dalam 10 tahun terakhir.

Barcelona sendiri akan melakoni laga El Clasico menghadapi Real Madrid di pekan 36. Mereka pun bisa memenangkan gelar dari seteru abadi tersebut atau sudah menyegel titel sebelum berlaga kontra Los Blancos.

Namun, sang pelatih Ernesto Valverde tidak mau disebut jika timnya sudah dikatakan sebagai juara. ”Saya tidak bisa berkata apa-apa, kami bukan juara,” jawab Valverde singkat seperti dikutip Marca.(net)

Komentar Anda