Beranda Olahraga Kickers

Preview Bayern Munchen vs Sevilla: Mencari Kepuasan

BERBAGI

MUNCHEN–RADAR BOGOR,Bayern Munchen makin percaya diri menjalani leg kedua perempat final Liga Champions, menghadapi Sevilla, Kamis (11/4) dini hari WIB. Ya, Munchen baru saja mengamankan gelar juara Bundesliga usai mengalahan Augsberg dengan skor telak 4-1.

Hasil inilah yang menjadi modal besar Die Roten menghabisi salah satu raksasa Spanyol di Allianz Arena. Ditambah kemenangan Bayern 2-1 di leg pertama menambah besar peluang Munchen lolos ke babak semifinal.

Munchen sendiri sangat diunggulkan pada leg kedua ini. Terlebih mereka memiliki catatan yang sangat baik saat bertanding di kandang sendiri.

Tim asuhan Jupp Heynckes ini belum terkalahkan di semua kompetisi saat bertanding di kandang sendiri. Munchen telah mencetak 14 gol di kandang sendiri.

Meski penuh percaya diri, Jupp masih diselimuti masalah cedera sejumlah pemainnya. Jupp belum bisa memastikan apakah David Alaba dan Arturo Vidal bisa dimainkan pada laga ini atau tidak. Mengingat keduanya masih ”terparkir” di banch pemain akibat cedera. Keduanya juga absen dalam duel kontra Augsberg.

Jupp sepertinya masih mengandalkan James Rodriguez sebagai mesin pencetak gol, seperti saat menghadapi Augsberg.

Rasa percaya diri juga dimiliki tim tamu. Meski tertinggal di leg pertama, pasukan Vicenzo Montella ini yakin bisa membalikkan keadaan.

Namun, jika dibandingkan dengan Munchen, Sevilla bisa dikatakan tengah mencari jati diri. Mereka tampil inkonsisten. Teranyar, mereka menelan kekalahan atas Celta Vigo 0-4, akhir pekan kemarin.

Di laga ini, Montella kehilangan dua pemain pilarnya, Corchia dan Layun yang tengah menjalani pemulihan cedera. Kabar baiknya, Ever Benega dipastikan tampil setelah menjalani hukuman akibat akumulasi kartu.

Sementara, Wussam Ben Yedder masih menjadi andalan Montella untuk merobek gawang Munchen.

Pelatih Munchen, Jupp Heynckes sangat berambisi meraih gelar Liga Champions musim ini. Bahkan, mengaku belum bisa menikmati gelar juara Bundesliga.

”Bakal menjadi pencapaian sensasional jika kami memenangi Liga Champions. Kami harus bekerja sama untuk meraihnya,” katanya seperti dilansir Fourfourtwo.

Sementara, pelatih Sevilla, Vicenzo Montella tidak terlalu kecewa dengan kekalahan di leg pertama. Ia yakin pemainnya bisa membalikkan keadaan.

”Saya senang dengan tim. Mereka selesai dengan sedikit energi fisik tetapi banyak kekuatan mental yang penting. Kekuatan itulah yang harus kami bawa ke Munich,” katanya kepada BBC.(dkw)

Komentar Anda

Baca Juga