Beranda Ekonomi

Okupansi Capai 80 Persen

BERBAGI
Foto : Omer Ritonga / Radar Bogor AKSI SOSIAL: Suasana kegiatan donor darah yang digelar Hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana dalam rangka hari jadinya yang ke-3, kemarin.

BOGOR–RADAR BOGOR,Seiring dengan Bogor sebagai kota tujuan wisata, berbagai hotel dan penginapan tumbuh di tiap sudut kota. Salah satu hotel yang sudah beroperasi sejak beberapa tahun lalu yakni THE 1O1 Bogor Suryakancana. April ini, hotel yang berada di kawasan Pecinan Bogor, Jalan Suryakancana, ini memasuki usia yang ke-3 tahun.

Di usia yang ke-3 ini, THE 1O1 Bogor Surya­kan­cana terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen. Saat ini, okupansi hotel sangat baik, pada weekday maupun weekend selalu di atas 60–70 persen.

“Bahkan, tak jarang juga mendekati angka sempurna mencapai 80–90 persen,” kata General Manager The 1O1 Suryakancana, Adjid Kurniawansyah.

THE 1O1 Bogor Suryakancana juga terus me­ngem­bangkan dan memperbaharui berbagai fasilitas yang ada. Juga hadir sebagai hotel midscale premium yang membawa konsep baru untuk gaya hidup chic and trendy, smart stylish experience.

THE 1O1 Bogor Suryakancana memiliki 156 kamar chic and trendy, dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman, LED TV dengan pilihan kanal lokal dan internasional, pendingin ruangan VRV yang hemat energi, alat pengering rambut (hair dryer), pembuat kopi dan teh, serta free wifi.

Fasilitas hotel terdiri atas satu ballroom berka­pa­sitas hingga 300 orang. Empat ruang pertemuan dengan kapasitas dari 20–100 orang, Djoeragan Resto & Lounge dengan ruang makan pribadi bergaya warisan kolonial, kolam renang dan pool bar, serta gym and spa.

“Hotel ini sangat cocok untuk keperluan bisnis mau­pun liburan, khususnya untuk para pelancong yang aktif, berjiwa muda, dan ingin melepaskan diri dari rutinitas kehidupan dengan suasana sejuk khas Kota Bogor,” papar Adjid.

Sementara itu, merayakan hari jadinya yang ke-3, hotel yang juga masuk dalam manajemen Panorama Hospitality Management (PHM) ini melakukan ber­bagai kegiatan sosial. Salah satunya, aksi donor darah yang melibatkan berbagai kalangan. Tidak hanya staf dan karyawan hotel, peserta donor darah juga berasal dari jajaran Satpol PP, Kodim 0606, Pusdikzi dan Denpom.

Adjid mengatakan, perayaan hari jadi hotel kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, kegiatan yang dilakukan lebih kepada CSR pe­rusahaan berupa santunan ke panti asuhan, donor darah, dan kegiatan sosial lainnya.

“Perayaan yang sederhana dan banyak manfaat. Lebih banyak yang menerima manfaatnya. Kami ti­dak hanya bekerja bagaimana melayani tamu, tapi juga bagaimana masyarakat merasakan kehadiran hotel,” ungkap Adjid.

Dengan donor darah juga, staf dan karyawan akan lebih sehat dan dapat bekerja secara maksimal. Hasil dari donor darah kemarin, terkumpul 100 kantong dengan berbagai golongan darah.(mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga