Beranda Olahraga Kickers

Ini Tidak Mudah!

BERBAGI
SENGIT: Pemain Arsenal Danny Welbeck melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua bagi Arsenal.

LONDON–RADAR BOGOR,Arsenal meraih kemenangan dramatis atas Southampton pada pekan ke-33, akhir pekan lalu dengan skor 3-2. Pengusiran dua pemain menjadi warna tersendiri dalam duel sengit bertensi tinggi di Emirates.

Mohamed Elneny menjadi pemain Arsenal yang mendapat kartu merah, sedangkan di kubu Soton -julukan Sout­­hamp­ton- adalah Jack Stephens.

Ia mendapat kartu merah setelah melanggar dan terlibat ketegangan de­ngan Jack Wilshere. Se­dangkan Elneny mendapat kartu merah lantaran terpan­cing emosi setelah Stephens melakukan pelanggaran keras terhadap Wilshere. Keduanya diusir beberapa saat jelang laga berakhir.

Terlepas dari itu, kemenangan Arsenal diraih tak mudah. Bahkan, gawang Petr Cech terlebih dahulu kebobolan akibat koordinasi yang buruk antara Cech dengan defender Shkodran Mustafi. Umpan Cedric Soares gagal diantisipasi Mustafi dan dicocor Shane Long untuk mencetak gol pertama bagi Soton. Gol tercipta pada menit 17.

Arsenal baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 29 lewat Pierre-Emerick Aubameyang usai menerima umpan manis dari Danny Welbeck. Pada menit 38, Welbeck membawa The Gunners berbalik memimpin setelah membobol gawang Alex McCarthy memanfaatkan umpan dari Alex Iwobi. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Putusan Mark Hughes me­nurunkan Charlie Austin pada menit 72 berbuah hasil manis. Baru semenit berada di lapangan, Austin mampu mem­bawa Soton menya­makan kedudukan lewat golnya pada menit 73. Soares kembali berperan dalam gol Soton lewat umpan terukurnya.

Tak ingin mendapatkan hasil seri, Arsenal terus menekan pertahanan Soton. Welbeck akhirnya menjadi pahlawan Arsenal lewat brace yang dicetak pada menit 81 lewat sundulan. Lagi-lagi Iwobi memberikan umpan terukur untuk Welbeck. Arsenal memimpin 3-2 dan bertahan hingga laga berakhir.(jpg/dkw/bbc)

Baca Juga