Beranda Olahraga

Ibra: FIFA tak Bisa Hentikan Saya!

Zlatan Ibrahimovic

CALIFORNIA–RADAR BOGOR,Bintang LA Galaxy Zlatan Ibrahimovic telah meyakinkan fans bahwa kehadirannya di Piala Dunia 2018 Rusia untuk Swedia sepenuhnya tergantung pada Ibra.

Pernyataannya ini menyusul spekulasi larangan FIFA terhadap dirinya karena terkait dengan kemitraan dengan perusahaan judi, BetHard yang bertentangan dengan aturan kode etik FIFA.

”FIFA tidak bisa menghentikan saya pergi ke Piala Dunia,” kata Ibrahimovic kepada Eurosport seperti dilansir Marca.

”Jika aku ingin berada di sana, aku akan ada di sana,” tegas pemain berusia 36 tahun eks bomber Manchester United itu. ”Ini bukan keputusan FIFA, itu hanya tentang jika saya ingin bermain,” tandasnya.

Sementara pihak BetHard sendiri turut angkat suara menanggapi spekulasi tersebut.

”Jika Zlatan ingin bermain di Piala Dunia, pemilik utama kami akan mengakhiri kontrak,” kata juru bicara BetHard.

Zlatan Ibrahimovic yang mengalami musim rumit di Old Trafford musim ini telah menemukan bentuknya di LA Galaxy. Ia bahkan tampil sebagai pahlawan kemenangan timnya dalam debutnya dengan mencetak brace untuk membawa kemenangan 4-3 LA Galaxy atas LA FC di lanjutan Major League Soccer beberapa waktu lalu.

Namun sejauh ini, pelatih Swedia Janne Andersson belum memberikan tanda-tanda akan memanggil kembali sang bomber. Swedia yang menjadi mimpi buruk Italia di babak kualifikasi akan meladeni pertarungan awal di fase Grup F menghadapi Jerman, Meksiko dan Korea Selatan.(ps)

Baca Juga