Beranda Metropolis

Hanya Wajib Perbaiki Jalan Terdampak Tol Borr

RAWAN KECELAKAAN: Jalan KH. Sholeh Iskandar bergelombang akibat coran semen dan pengaspalan (Nelvi/Radar Bogor)

BOGOR–RADAR BOGOR,Menanggapi maraknya kecela­kaan di Jalan Sholeh Iskandar (Sholis), PT Wijaya Karya (Wika) angkat bicara. Perusahaan yang tengah membangun jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIB di sepanjang Jalan Sholis itu, merasa sudah turut berkontribusi dalam perbaikan jalan.

Manajer Konstruksi Proyek Tol BORR Seksi IIB PT Wika, Aries menjelaskan bahwa kewajiban PT Wika dalam memperbaiki jalan rusak di Sholis hanya sebatas titik-titik yang menjadi dampak dari pembangunan proyek tol. “Jadi, aturannya, kami hanya mengembalikan kondisi kalau memang kami merusak jalan di bawah. Tapi kalau misalnya dari awal jalannya sudah seperti itu, bukan masuk lingkup proyek,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin (10/4).

Beberapa perbaikan yang dilakukan PT Wika, antara lain median jalan dan U-Turn. Meski ada U-Turn yang sempat ditutup, menurutnya, sudah dibuatkan di titik yang lain.

“Misalnya, kemarin kami bongkar median jalan, ya, kami pasang lagi. Kami tutup putaran, kami bikinkan lagi putaran,” terangnya.

Meski kewajibannya sebatas memperbaiki jalan yang terdampak pembangunan tol BORR, menurut Aries, ada beberapa jalan berlubang di Sholis yang juga diperbaiki. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini

Baca Juga