Beranda Pendidikan

GSI Wadah Pendidikan Karakter

BERBAGI
Logo Gala Siswa Indonesia

JAKARTA-RADAR BOGOR,Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggagas Program Gala Siswa Indonesia (GSI) bersama Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengatakan, kompetisi GSI yang tengah berlangsung akan menjadi acara tahunan. Kompetisi mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten atau kota, hingnga nasional.

Dipilihnya olahraga sepak bola, menurut Muhadjir lantaran bisa dijadikan wadah pendidikan karakter. Sebab pertandingan olahraga menunjukkan talenta, keterampilan, sportivitas, kerja sama, serta saling menghargai. ”Jadi sepak bola ini media yang paling sempurna untuk pendidikan karakter. “ ujarnya.

Selain itu, kata dia, program GSI juga untuk mencari bibit-bibit unggul yang diterapkan usia siswa SMP. Sehingga ketika masuk SMA atau SMK akan lebih intensif pembinaannya di bidang sepak bola.

”Saat ada rekrutmen pemain-pemain profesional, sudah ada list beberapa nama yang sangat spesial di bidang sepak bola,” jelasnya. Muhadjir pun berharap industri sepak bola dapat mewarnai kemajuan Indonesia.(rah/net)

Komentar Anda