Beranda Ekonomi

Dukung Ekonomi Kerakyatan, Gelar Festival Mie

BERBAGI
KULINER: Tampak suasana area Festival Mie di area lobi utama Mal BTM.

BOGOR–RADAR BOGOR,Sebagai salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Bogor, Bogor Trade Mall (BTM) ikut mendukung pe­ngembangan ekonomi ke­rakyatan. Salah satunya, di­tun­jukkan melalui event Fes­t­­­ival Mie yang berlang­sung di area lobi utama mal.

Festival yang berlangsung selama sepekan mulai Senin (9/4) hingga Minggu (15/4) men­datang itu, sebagai wujud BTM mendukung pengem­bangan kuliner di Bogor.
Festival sendiri dibuka lebih awal dari operasi mal yakni mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

“Festival Mie itu menam­pung pedagang mi yang juga pela­ku usaha kecil. Apalagi, mi itu sal­ah satu makanan yang digemari masyarakat dari semua kal­a­ngan,” terang Marcom Mall BTM, Sutanto kepada Radar Bogor, kemarin (10/4).

Festival Mie ini bisa menam­pung pedagang serta dapat menghadirkan sekaligus me­ning­katkan jumlah pengun­jung mal. Tidak hanya itu, se­­­be­l­um­nya juga sudah dilaku­kan beberapa event yang masih terkait dengan kuliner. Hampir semua kegiatan menonjolkan kuliner nusantara.

Penyelenggara Festival Mie, Fransiska Merlina menuturkan, di Bogor, Festival Mie baru pertama sekali dilakukan di Mal BTM.

“Di Jakarta ada, cuma gak semua orang bisa, ka­rena minya gak halal. Di Bogor itu semua makanan mi yang halal,” terang Fransiska.
Festival kali ini menghadirkan beraneka macam masakan mi dengan 12 booth. Masing-masing booth menawarkan ragam masakan mi. Tidak hanya dari Bogor, hadir juga dari Bandung dan Jakarta.

Beberapa pilihan menu yang ditawarkan ada mi ayam ja­mur bakso, mi tay chan, mi katsu, mi ikan, mi singkong dan lontong mi, mi yam yam, mi glosor, mi sosis, mi bakso beranak, soto mi, pastel mi, pasta spageti, dan masih banyak lagi.

Harganya mulai dari Rp20 ribu hingga Rp35 ribuan. De­ngan harga yang cukup ter­jangkau, pengunjung bisa memilih menu mi yang disuka dalam satu tempat.

Dengan hadirnya Festival Mie seperti ini, tentunya dapat menarik minat pe­ngun­jung di Bogor untuk datang ke BTM. Festival ini sa­ngat spesial, kare­na selain baru pertama kalinya, berbagai pe­dagang bakmi ber­kumpul da­lam suatu event, pe­ngun­jung pun tidak perlu keliling Bogor untuk bisa merasakan pu­luhan ragam menu bakmi terbaik dari berbagai daerah.(mer/c)

Komentar Anda