Beranda Politik

Bima Buka Sayembara Lawan Dedie

DUET MAUT: Calon wakil wali kota Bogor Dedie A Rachim akan berduet dengan mantan pebulu tangkis Ricky Ahmad Subagja dalam laga persahabatan dalam waktu dekat ini. Keduanya akan bertanding melawan pasangan Dedie sendiri, yakni calon wali kota Bima Arya yang sampai saat ini masih mencari tandem duetnya.

BOGOR–RADAR BOGOR,Legenda bulu tangkis dunia ganda putra dari Indonesia, Ricky Ahmad Subagja, akan menjalani laga persahabatan di Kota Bogor. Mantan pasangan Rexy Mainaky yang berhasil men­juarai hampir seluruh turna­men bergengsi dunia itu, akan berpasangan dengan calon wakil wali kota Bogor Dedie A Rachim.

Uniknya, lawan yang akan dihadapi Dedie dan sang legenda adalah pasangannya sendiri yakni Bima Arya. Namun saat ini Bima belum menemukan partner dalam pertandingan ganda putra itu. Karenanya, Bima memberikan kesempatan kepada warga Kota Bogor untuk menjadi pasangannya melawan duet Ricky Ahmad Subagja dan Dedie A Rachim.

Ketua Tim Pelaksana Ferro Sopacua mengatakan, penye­leng­garaan laga persaha­batan tersebut selain merangsang gairah masyarakat terhadap olahraga bulu tangkis, juga selaras dengan konsep Kota Bogor yang ingin menjadikan Kota Hujan dibanjiri para wisatawan dengan daya tarik olahraga.

Sebab, Kota Bogor juga dikenal sebagai kotanya para wisatawan yang ingin berolah­raga atau lebih sering disebut sport tourism.

”Belaka­ngan pemerintah sukses mem­bangun image sport torism dengan olahraga lari. Semoga kali ini olahraga bulu tangkis pun bisa mengundang daya tarik para wisatawan yang sekaligus dapat meningkatkan PAD,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (10/4).

Selain itu, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memun­culkan bibit atlet di wilayah. Karena, kata Ferro, Kota Bogor dahulu pernah memiliki atlet-atlet tingkat nasional bahkan internasional. ”Siapa tahu ada bibit-bibit atlet yang muncul yang bisa di-folow-up ke depannya,” beber dia.

Nah, bagi Anda yang memiliki kemampuan bermain buku tangkis dengan baik, bisa mengajukan diri dengan cara follow Instagram @bimaar­yasugiarto dan @badra003 kemudian tim Bima-Dedie (Badra) akan menghubungi Anda untuk dilanjutkan proses seleksi. (gal/c)

Baca Juga