Beranda Metropolis

Bagikan Sembako dan Pengobatan Gratis

CUMA-CUMA: BSDHD Kota Bogor menyiapkan obat-obatan dan tenaga medis untuk pengobatan gratis di Pura Giri Kusuma.

BOGOR–RADAR BOGOR,Pura Giri Kusuma kembali menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian sembako untuk warga yang tinggal di sekitar pura.

Tak kurang dari 350 warga mendatangi pura yang berlokasi di Jalan Pandu Raya itu untuk memeriksakan kesehatannya. Panitia pelaksana bekerja sama dengan Yayasan Abdi Dharma Jagadhita yang menyiapkan tim dokter, paramedis dan para relawan.

Humas Banjar Suka Duka Hindu Dharma (BSDHD) Kota Bogor, Ni Luh Puspasari mengatakan bahwa masyarakat lebih banyak menderita penyakit gatal-gatal selama pemeriksaan kesehatan.

“Hampir 50 persen mereka lebih banyak yang gatal-gatal. Ada juga diare, batuk pilek, darah tinggi dan sebagainya,” ungkapnya kepada Radar Bogor.

Makanya, kata dia, BSDHD juga mengimbau warga dan pemerintah setempat untuk memperhatikan sanitasi, tempat pembuangan sampah, saluran air, atau selokan sekitar rumah warga.

Untuk pembagian sembako gratis, kata Ni Luh, panitia menyiapkan 300 paket yang terdiri dari minyak, gula dan mi instan.

Ia menambahkan, acara bakti sosial ini dilakukan masih dalam rangkaian kegiatan Hari Raya Nyepi tahun Saka 1940 pada 17 Maret lalu.

Bakti sosial menjadi agenda rutin tahunan yang diadakan Pura Giri Kusuma, yang merupakan pura terbesar di Kota Bogor. Dan di setiap kegiatan tersebut, warga selalu menyambut dengan sangat antusias.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami terhadap warga yang tinggal di sekitar pura. Kami akan terus berusaha membina hubungan yang  harmonis dan saling mengormati satu sama lain,” tutupnya.(ran/pkl1/b)

Baca Juga