Beranda Pendidikan

Siswa SD Bosowa Bina Insani Unjuk Bakat

BERBAGI
IST KREATIF: Siswa SD Bosowa Bina Insani saat tampil dalam pentas seni bertemakan ”Tampil Cemerlang Menuju Prestasi Gemilang” yang diselenggarakan sekolah.

BOGOR–RADAR BOGOR,Sebanyak 424 pelajar Sekolah Dasar Bosowa Bina Insani (SD BBI) Kota Bogor unjuk kemampuan di masing-masing cabang ekstra­­kurikuler dalam kemasan pentas seni, Sabtu (7/4) lalu.

Kepala SD BBI Fathuljannah menjelaskan, pentas seni bertemakan ”Tampil Cemer­lang Menuju Prestasi Ge­milang” tersebut meru­pakan yang ke-18. ”Ini sebagai apresiasi sekolah bidang eskul yang telah diikuti anak-anak selama satu tahun ajaran,” ujar Fathuljannah kepada Radar Bogor.

Apresiasi seni tersebut, kata dia, sebagai ajang anak-anak mengekspresikan kegiatan sesuai minat dan bakat yang mereka pilih.

”Pagelaran ini juga menjadi ajang melatih kepercayaan diri dan mental pemimpin bagi anak yang harus mampu tampil di depan banyak orang, termasuk orang tua siswa,” jelasnya.

Fathuljannah mengatakan, ada 21 eskul yang ada di SD BBI Kota Bogor yang terbagi menjadi dua bagian, yakni wajib dan bebas memilih.

Dalam kegiatan tersebut, orang tua murid ikut ber­partisipasi dalam perhe­latan akbar tahunan milik SB BBI, yakni dengan mengikuti bazaar challange. Di mana, para orang tua membuka satu stand yang mereka kreasikan mulai dekorasi hingga ma­kanan.

”Jadi kami lombakan juga bagaimana kreativitas para orang tua murid. Ini kami laku­kan untuk menjaga silaturahmi dan kekompakan orang tua,” kata perempuan yang akrab disapa Jannah itu.

Dia pun berharap, apresiasi seni bisa terus memotivasi murid-muridnya untuk semangat berlatih kesenian yang mereka senangi dan bisa mencetak prestasi. ”Semoga siswa lebih berani tampil dan percaya diri,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komite SD Bosowa Bina Insani Dian Susanti turut mendukung apresiasi seni yang diadakan satu tahun sekali tersebut.

”Tentunya kegiatan ini bertujuan memberikan apresiasi kepada seluruh siswa-siswi baik di bidang akademik dan nonakademik,” ujar Dian.

Tak hanya itu, menurut Dian, kegiatan tersebut juga sebagai ajang kreativitas dan bakat dari seluruh siswa-siswi di 21 cabang eskul yang diseleng­garakan sekolah.

”Semoga ekskul ini dapat menyalurkan bakat dan kreativitas serta hobi siswa-siswi ke arah yang positif,” tutupnya.(ran/c)

Baca Juga