Beranda Politik

Ratusan Warga Dukung DID–STS

BERBAGI
ANTUSIAS: Warga Sukamulya, Kelurahan Sukasari, sedang mendengarkan visi-misi calon wali Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata, kemarin (9/4).

BOGOR–RADAR BOGOR,Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata (DID)-Sugeng Teguh Santoso (STS) mendapat dukungan dari ratusan warga Kampung Sukamulya RW 05, Kelurahan Sukasari, Bogor Timur, kemarin (9/4).

Dukungan dari sekitar 100 warga tersebut disertakan pemberian fotokopi KTP elektronik dari masing-masing warga untuk memenangkan pasangan DID-STS pada Pilwalkot Bogor 2018. Mendapat dukungan tersebut, Dadang mengaku sangat mengapresiasi pernyataan dukungan warga Sukamulya.

Dia juga berharap dukungan itu bisa disebarluaskan agar pasangan nomor urut 4 tersebut bisa memenangkan Pilwalkot 2018.

”Mereka menitipkan pesan agar lapangan kerja lebih diperhatikan. Sebab saat ini mereka masih belum mendapatkan pekerjaan tetap, masih serabutan,” ujar Dadang.

Untuk mengatasi hal itu, apabila DID-STS terpilih, mereka akan membuat peraturan wali kota (perwali) yang mewajibkan perusahaan di Kota Bogor harus mempekerjakan 50 persen warga yang berdomisili di Kota Bogor. Sehingga tidak perlu mempekerjakan warga luar Kota Bogor untuk level manajer ke bawah. Dengan begitu, masyarakat bisa diberdayakan dan dilibatkan.

”Kalau perusahaan tidak bisa mengikuti aturan ini, maka akan ada punishment-nya. Jika itu perusahaan maka izinnya akan dicabut, jika kontraktor, tidak akan mendapatkan proyek lagi dari pemkot. Tapi kalau mereka mau mengikuti, maka kami akan apresiasi dengan menambah pekerjaan,” terangnya.

Sedangkan untuk kaum ibu, sambung Dadang, mereka mengeluhkan permohonan bantuan UMKM yang sejak tahun lalu hingga saat ini belum terealisasikan.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga