Beranda Olahraga Kickers

Preview AS Roma Vs Barcelona : Butuh Keajaiban

BERBAGI
PELUANG TIPIS: Striker Barcelona Lionel Messi dikawal dua bek AS Roma di leg pertama di camp nou

ROMA–RADAR BOGOR,Peluang AS Roma lolos ke babak semifinal Liga Champions 2017/18, cukup berat. Setidaknya, mereka harus meraih kemenangan 3-0 dalam leg kedua babak perempat final Liga Champions melawan Barcelona, Rabu (11/4) dini hari WIB.

Ya, di leg pertama, mereka dibantai raksasa Catalan dengan skor 4-1. Kemenangan Barcelona di leg pertama ini bisa dikatakan ‘hadiah’. Itu setelah dua pemain Roma, Daniele De Rossi dan Kostas Manolas mela­ku­kan dua gol bunuh diri.

Mereka juga baru menelan kekalahan 2-0 saat menjamu Fiorentina di Stadion Olimpico, pada laga lanjutan Serie A, Minggu (8/4) WIB.

Meski cukup berat, Direktur AS Roma Ramon Monchi Rodriguez optimistis timnya bisa mengantongi tiket semifinal. Menu­rut­nya, Roma masih memiliki peluang.
Ter­lebih, Giallo­rossi (julukan Roma) akan menjalani leg kedua ini di Stadion Olimpico, yang merupakan kandang mereka. Tidak hanya itu, Monchi juga merujuk kemenangan atas Chelsea 3-0 bisa menjadi motivasi bagi timnya.

”Kami mengalahkan Chelsea musim ini. Kami harus bersiap menghadapi leg kedua dengan keyakinan seperti itu,” katanya seperti dilansir dari Football Italia.
Bahkan, Monchi menilai jika timnya tidak memiliki perbedaan kekuatan dengan Barcelona, meski mereka menelan kekalahan di leg pertama. ”Hasil yang ada tidak merefleksikan apa yang terlihat di lapangan,” imbuhnya.

Ia juga meminta kepada pemain agar tetap mewaspadai megabintang Barcelona, Lionel Messi. ”Kami sukes melakukannya (menghentikan Messi). Namun kami kurang beruntung di depan gawang. Selain itu wasit juga saya rasa melakukan kesalahan,” kata Monchi seperti dikutip dari BBC.

Pada leg kedua ini, Roma kemung­kinan akan melakukan perubahan formasi. Cengiz Under dan Radja Nainggolan, kemung­kinan akan dimainkan sebagai starter. Manajer Roma, Eusebio Di Francesco dipas­tikan akan menerapkan permainan menye­­rangnya. Edin Dzeko tetap menjadi andalan untuk mencetak gol.

Sementara, Barcelona datang ke Roma dengan 20 pe­mainnya. Hanya saja, dalam laga ini sang pelatih, Ernesto Valverde dipastikan tidak akan me­mainkan Sergio Bus­quets. Sergio yang kabarnya masih da­lam kondisi cedera usai duel kontra Chel­sea, pertengan Maret lalu.

Meski begitu, Sergio tetap tetap masuk dalam daftar pemain yang dibawa untuk laga leg kedua melawan Roma.

Menurut Valverde, meski timnya sudah meraih kemena­ngan besar di leg pertama, ia tetap meminta agar pemain tidak lengah. ”Kami harus tetap ingat bahwa mereka (Roma) men­cetak tiga gol mela­wan Chelsea di kan­dang maupun Stamford Bridge,” ujarnya.

”Saya suka mela­wan Roma karena itu sungguh sangat sulit. Kami mem­buat peluang, tapi juga memiliki dua atau tiga gangguan yang biasanya tidak kami lihat,” imbuhnya.(dkw)

Komentar Anda