Beranda Olahraga Arena

Persikabo Jalani Seleksi Pemain, Seribu Pesepak Bola Berebut Tiket

BERBAGI
CARI PEMAIN: Sejumlah peserta seleksi menunjukkan kemampuannya mengolah si kulit bundar. (JENAL/RADAR BOGOR)

CIBINONG–RADAR BOGOR,Persikabo Bogor memulai seleksi pemainnya, kemarin (9/4). Bertempat di Lapangan Jepang, Sentul, Babakan Madang, seleksi yang dimulai pukul 13.00 WIB itu diikuti 1.000 pesepak bola.

Mereka akan saling berebut tiket untuk mengisi formasi pemain di Laskar Padjajaran. Seleksi ini dipimpin langsung pelatih Persikabo anyar, Zoran Maric serta CEO Indra Sjafri. Dalam seleksi ini, peserta wajib mengikuti beberapa tahapan, mulai dari tes fisik hingga kemampuan bermain dan mengolah si kulit bundar.

Menurut Zoran Maric, dari 1.000 peserta, nantinya akan dikerucutkan menjadi 30 orang. “Seleksi ini dilakukan secara terbuka selama dua hari,” katanya kepada wartawan.

Menurut mantan pelatih Malang United ini, peserta seleksi yang terpilih akan masuk skuat utama Persikabo di Liga 3. Terkait kualitas peserta, Zoran melihat masih standar, terutama pesepak bola lokal Bogor.

CEO Persikabo Bogor Indra Sjafri menyebut, tingginya peserta seleksi memaksa ia dan manajemen melakukan tahapan seleksi dalam waktu yang panjang.

”Saat ini kami belum bisa banyak komentar. Kalau hasilnya sudah keluar baru kami sampaikan,” ucapnya.

Manajer Persikabo Bogor Diska Resha menambahkan jika pihaknya ingin mendapatkan pemain terbaik. Meski demikian, pihaknya tetap menyesuaikan perekrutan pemain dengan regulasi PSSI, yakni usia kelahiran 1996 hingga 2000.(nal/c)

Komentar Anda

Baca Juga