Beranda Politik

Menuju Bogor Sehat lewat Olahraga Otomotif

BERBAGI
SERU: Kejuaraan grasstrack yang digelar pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Ade Yasin–Iwan Setiawan (Hadist) berlangsung sukses.

CISARUA–RADAR BOGOR,Kejuaraan grasstrack yang digelar pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Ade Yasin – Iwan Setiawan (Hadist) berjalan sukses. Kejuaraan selama dua hari bertajuk Matic Champ and Grasstrack di Sirkuit Kampung Ulin Citeko, Kecamatan Cisarua, itu berhasil menyedot 400 peserta. Tak hanya mewadahi hobi masyarakat, kegiatan tersebut juga menjadi komitmen pasangan Hadist terhadap program Bogor Sehat melalui bidang olahraga.

Calon wakil bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, kejuaraan tersebut digelar karena banyaknya permintaan dari masyarakat. Ia pun mewujudkannya dengan harapan bisa memunculkan bibit-bibit baru pencinta otomotif, khususnya penggemar grasstrack. ”Kami sengaja hadir di tengah para pembalap untuk meredam aksi balap liar di jalanan dengan memberikan wadah resmi ini. Karena pencinta olah raga ini sangat banyak, sayang kalau pemerintah tidak hadir,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Selain memajukan bidang olah raga, Iwan juga berharap kegiatan itu mampu mengangkat potensi wisata dan perekonomian warga sekitar. Sebab, menurutnya, Sirkuit Kampung Ulin Citeko sudah tergolong lengkap. Ke depan, tinggal ditata lebih baik lagi. ”Ini bagus untuk mengenalkan potensi-potensi wisata yang ada di sekitar Puncak yang secara otomatis ikut mengangkat perekonomian masyarakat sekitar,” kata Iwan yang sejak 1998 aktif berkecimpung di dunia otomotif.

Sementara itu, Wakil Direktur Tim Pemenangan Pasangan Hadist Usep Supratman mengatakan, banyaknya keikutsertaan masyarakat ini, membuktikan bahwa animo mereka cukup tinggi di bidang olahraga otomotif. Kegiatan itu juga sebagai bukti komitmen yang kuat pasangan Hadist atas program Pancakarsa yang dicanangkannya.

”Salah satu program Pancakarsa itu Bogor Sehat, salah satunya melalui olahraga ini. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan acara ini. Ke depan, kejuaran-kejuaraan seperti ini akan dimaksimalkan,” ungkap Usep.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Andre Suharto berharap kejuaraan semacam ini lebih sering dilakukan. Sebab, selain menumbuhkan bibit baru, kejuaran juga memberikan wadah berekspresi bagi para pencinta otomotif.

”Lewat kejuaran ini prestasi pembalap bisa terangkat. Kami juga sangat bersyukur pasangan Hadist mau membuat kegiatan yang sangat positif seperti ini,” ungkapnya.

Para peserta sendiri berasal dari berbagai wilayah yaitu Bogor, Sukabumi, Garut hingga Tasik. Saat acara, hadir juga artis ternama Citra Kirana dan Ali Syakieb yang ikut mendukung Pasangan Hadist. (gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga