Beranda Olahraga All Sport

Derby Madrid Tanpa Pemenang

BERBAGI
KETAT: Bek Real Madrid, Marcelo menempel pergerakan striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann

MADRID–RADAR BOGOR,Derby Madrid atau El Derbi Madrileno antara Real Madrid kontra Atletico Madrid kembali tanpa pemenang. Dalam duel di Santiago Bernabeu, kemarin dini hari (9/4) malam WIB, Madrid dan Atletico berbagi angka sama 1-1.

Pada pertemuan pertama di Wanda Metropolitano, kedua tim bermain imbang 0-0. Pertarungan alot sudah tersaji sejak awal babak pertama. Kedua tim silih berganti menyerang. Atletico meski bermain tandang, berani meladeni agresivitas Los Blancos (julukan Madrid).

Sejumlah peluang didapat kedua tim di babak pertama, namun tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 mengakhiri paruh pertama.

Pada babak kedua, pertarungan lebih sengit. Madrid yang butuh kemenangan untuk menghindari kejaran dari Valencia mampu unggul lebih dahulu pada menit 53 lewat tendangan kaki kanan Cristiano Ronaldo. Dia memanfaatkan umpan jauh dari Gareth Bale.

Hanya saja, Los Colchoneros (julukan Atletico) langsung merespons cepat. Antoine Griezmann seolah tak mau kalah dari Ronaldo. Penyerang asal Prancis itu membalas gol Ronaldo dengan cepat, tepatnya menit 57.

Skor berubah menjadi 1-1. Bisa dibilang, penonton disuguhi aksi dua pemain bintang yang sama-sama mengenakan kostum bernomor 7.

Bagi Ronaldo, itu gol ke-22 ke gawang Atletico semenjak berkostum Madrid. Gawang Atletico adalah favorit Ronaldo setelah Sevilla dan Getafe. Selain itu, dalam 10 laga terakhir Madrid di semua ajang musim ini, Ronaldo selalu mencetak gol dan sudah mengemas 20 gol. Luar biasa.

Tak mau kalah dari Ronaldo, Griezmann juga mengukir rekor tersendiri. Dia menjadi pemain pertama Atletico yang berhasil selalu mencetak gol dalam tiga laga tandang beruntun melawan Madrid di pentas Divisi Primera.

Griezmann mencetak tiga gol dalam tiga laga tandang beruntun di Santiago Bernebeu tersebut. Usai Griezmann mencetak gol, hingga laga berkahir tak ada tambahan skor. Ambisi Madrid untuk mengalahkan Atletico di Santiago Bernabeu pun selalu kandas.(jpg/dkw/bbc)

Komentar Anda

Baca Juga