Beranda Ekonomi

Bangun Sinergi Usaha dengan Lingkungan

BERBAGI
FOTO BERSAMA: Dari kiri, Manager Director Tulipware Daniel Soekamto, Yane Ardian, Kepala DLH Elia Buntang, dan Ketua IWAPI Kota Bogor Dewi Miftah pada acara Gathering 2018, di Salak Heritage Hotel kemarin.

BOGOR–RADAR BOGOR,Ikatan Wanita Pe­ngu­saha Indonesia (IWAPI) Kota Bogor saat ini tengah fo­kus membangun usaha yang ber­si­ne­rgi dengan lingku­ngan. S­a­lah satunya memanfaat­­­kan lim­bah plastik untuk kemu­­dian didaur ulang menjadi produk bisnis.

Hal tersebut disampaikan Ketua IWAPI Kota Bogor, Dewi Miftah pada acara Gathering 2018, di Salak Heritage Hotel, kemarin. Tahun ini, gathering di­laku­kan dengan menggan­deng Tulipware sekaligus me­ra­yakan hari jadi­nya yang ke-15.

Dewi mengatakan, IWAPI Kota Bogor tidak hanya mem­per­hatikan pertumbuhan dan per­kem­bangan anggota se­ca­ra bis­nis, tetapi juga pedu­li dengan lingkungan. S­alah satunya, me­ngembang­ka­n u­sa­ha yang ber­sinergi dengan lingkungan.

“Sebagian anggota me­ngem­bangkan usaha dengan me­man­­faatkan bahan-bahan da­­ur ulang, dari mulai plastik, kertas, perca serta masih ba­nyak lagi,” ungkap Dewi ke­pada Radar Bogor.

Menurutnya, pengemba­ngan usaha yang bersinergi dengan lingkungan dilakukan IWAPI Kota Bogor bekerja sama de­ngan Tulipware.

“Tulipware punya program yang sama dengan kami. Kamp­anye pengurangan bahan plastik,” tambah Dewi. Tidak hanya dengan Tulipware, IWAPI juga sudah melakukan berba­gai program peduli lingkungan dengan berbagai lembaga.

Sementara itu, Manager Direc­tor Tulipware, Daniel Soekamto menuturkan, di hari ulang ta­hunnya yang ke-15, Tulipware tidak hanya ingin berkembang dari sisi penjua­­lan, tapi juga ingin lebih mem­per­banyak program peduli lingkungan.

“Jadi, bukan semata-mata untuk produk kami saja. De­ngan kampanye menga­jak ma­syara­kat menggunakan produk yang bisa dipakai ulang, sudah ikut menjaga lingku­ngan,” ungkap Daniel di sela kegiatan kemarin.

Untuk mendukung program peduli lingkungan, Tulipware juga tengah menggalakkan program tukar tambah plastik jenis apa pun dengan produk Tulipware. “Bawa produk plas­tik di agen penjualan. Kami jual produk kami dengan harga khusus,” ucapnya.(mer/c)

Komentar Anda