Beranda Ekonomi

Sulap Kawasan Kampus Jadi Bisnis Menggiurkan

BERBAGI
PROPERTI: Pesatnya pembangunan infrastruktur di sekitar kawasan kampus menjadi magnet bagi pengembang properti.

JAKARTA–Periode April hingga Juli dalam setiap tahun, merupakan saat-saat yang sibuk bagi para calon mahasiswa. Pasalnya, di rentang waktu tersebut, perguruan tinggi melakukan kegiatan penerimaan mahasiswa baru.

Kawasan Depok, Jawa Barat misalnya, dengan beberapa perguruan tinggi yang ada seperti Universitas Indonesia, Universitas Pancasila, Universitas Gunadarma, IISIP Jakarta dan lain-lain, dalam setiap tahunnya akan kedatangan sekitar 20.000 mahasiswa baru yang datang dari penjuru tanah air.

Selain faktor kedatangan mahasiswa, Depok memang menggiurkan dari sisi industri properti. Pesatnya pembangunan infrastruktur di Kota Depok menjadi magnet bagi pengembang properti untuk membangun kawasan perumahan di kota tersebut. Salah satunya adalah PT Adhi Persada Properti.

Kawasan yang dulunya sepi, dan jauh dari keramaian ibu kota, kini berubah drastis. Akses yang mudah untuk menjangkau Ibu Kota Jakarta melalui Commuterline, bus Transjakarta, serta hadirnya tol Cinere–Jagorawi dan Depok–Antasari menjadi nilai tambah kawasan ini.

Direktur Teknik Dan Pengembangan Usaha Adhi Persada Properti Pulung Prahasto mengaku, peluang ini diambil perseroan sebagai ladang bisnis yang menjanjikan. Menurutnya, telah terjadi pergeseran dimana mahasiwa lebih nyaman tinggal di apartemen dibandingkan kos.

”Belajar dari pengalaman membangun apartemen kampus yang sudah dilakukan memang saat ini ada pergeseran kebutuhan para mahasiswa. Awalnya sebenernya nggak cuma dari mahasiswanya, tapi kepedulian orang tua menurut kami sebuah potensi baru peluang usaha,” ujarnya di kawasan Depok, Minggu (8/4).(mys/JPC)

Komentar Anda