Beranda Pendidikan

SMPIT At Taufiq Gali Potensi Siswa, Gelar Handball Championship

BERBAGI
KOMPAK: Panitia At Taufiq Handball Championship foto bersama saat kegiatan yang digelar di SMPIT At Taufiq.

BOGOR-RADAR BOGOR, Ekstrakurikuler olahraga bola tangan atau yang akrab dengan sebutan handball, saat ini memang belum banyak dikembangkan di sekolah-sekolah di Kota Bogor.

Namun, SMPIT At Taufiq justru ingin mengembangkan dan memperkenalkan olahraga ini kepada masyarakat melalui At Taufiq Handball Cham­pionship, Sabtu (7/4) lalu.

Ketua panitia, Fardhan Athif Nugraha mengatakan, acara ini merupakan ajang pertan­dingan handball yang mem­pertemukan atlet-atlet handball tingkat SD di Kota Bogor. “Saat ini terhitung 6 SD di Kota Bogor yang mengikuti pertandingan,” tuturnya.

Dengan begitu, menurut Fard­han, melalui kegiatan ini dapat ditemukan bibit-bibit pe­main handball terbaik di tingkat SD. “Karena itu, At Taufiq menggelar kegiatan ini rutin setahun sekali. Tahun ini adalah ketiga kalinya,” terangnya.

Ketua OSIS SMPIT At Taufiq, Muhammad Riandy Pratama, menjelaskan banyak persiapan yang dilakukan anggotanya hingga kegiatan ini bisa terlaksana.
“Di antaranya, persiapan da­na, susunan teknis acara, yang kami siapkan selama satu bulan. Selanjutnya logistik dan persia­pan tempat kami siapkan selama satu minggu,” bebernya.

Riandy mengaku bersyukur karena sekolah terus mem­beri­kan dukungan untuk ber­langsungnya kegiatan tersebut. “Dukungan dari sekolah, seperti bimbingan dari pembina OSIS, fasilitas tempat, dan juga dis­pensasi dipermudah dalam proses persiapan kegiatan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Pembina OSIS SMPIT At Taufiq Sari Safitri berharap, selain kegiatan ini bisa menjadi ajang promosi bagi SMPIT At Taufiq kepada khalayak ramai, juga dapat memberikan pelajaran bagi anggota OSIS yang menjadi panitia.

“Sehingga mereka bisa belajar cara membuat suatu acara, bela­jar profesional, dan ber­tanggung jawab dalam menja­lankan amanah,” tukasnya.(cr1/c)

Baca Juga