Beranda Pendidikan

SMP Taruna Andigha Siap Hadapi UNBK, Ajak Orang Tua Doa Bersama

BERBAGI
PERSIAPAN: Siswa SMP Taruna Andigha dan orang tua mereka saat mengikuti kegiatan parenting dan doa bersama jelang UNBK.

BOGOR-RADAR BOGOR, Jelang ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 23 April hingga 26 April men­datang, SMP Taruna Andigha me­nga­­dakan doa bersama. Tujuannya, mempersiap­kan men­tal siswa dalam mengha­dapi ujian. Selain itu, mening­katkan semangat untuk me­lanjut­kan sekolah ke jenjang berikutnya.

Pada acara yang digelar Sabtu (7/4) lalu itu, orang tua masing-masing siswa turut serta diun­dang untuk mengikuti kegiatan parenting yang diisi motivator, M Saeful Bahri.

Dalam acara tersebut, orang ­tua dan siswa diajak bermain dan saling mengevaluasi diri. Sis­wa dan orang tuanya diajak sa­ling mendekatkan diri, de­ngan harapan, orang tua bisa mem­be­rikan motivasi kepada anaknya bukan mengin­ti­mi­dasi.

Kepala SMP Taruna Andigha, Aldilah Rahman mengatakan, orang tua siswa di SMP Taruna Andigha selalu mendukung pembelajaran yang diberikan guru di sekolah.
“Sehingga men­­­­jadi salah satu kun­ci kelu­lu­san siswa di tahun ini tidak ada yang bermasalah,” ujar pria yang disapa Aldi terse­but.

Menurut Aldi, nilai-nilai USBN siswa SMP Taruna An­digha saat ini tidak ada yang berma­sa­lah. “Termasuk etika juga menen­tukan kelulusan saat ini dan UNBK hanya menjadi syarat untuk diikuti,” katanya.

Pada hari itu Aldi juga mem­berikan informasi kepada orang tua siswa yang hadir mengenai penerimaan maha­siswa baru di SMA maupun SMK.

“Peneri­maan siswa SMA dan SMK saat ini masih dalam pembicaraan, dan kami masih menunggu arahan dari dinas pendidikan provinsi,” terang­nya.(cr1/c)

Komentar Anda