Beranda Ekonomi

Dukung Usaha BWC, Bantu Layanan KUR

Omer Ritonga / Radar Bogor
FOTO BERSAMA: Anggota BWC foto bersama manajemen BNI Cabang Bogor pada acara pertemuan dan sosialisasi di ruang rapat lantai 3 BNI cabang Djuanda, Sabtu (6/4)

BOGOR–RADAR BOGOR, Sebagai salah satu bank milik pemerintah, BNI tak hentinya melakukan sosia­liasi program kepada masya­rakat. Seperti yang dilakukan di ruang rapat lantai 3 BNI cabang Djuanda, Sabtu (6/4). BNI mengadakan sosialisasi berbagai layanan kepada komunitas Bogor Woman Club (BWC).

Manager Bidang Pemasaran Bisnis BNI Cabang Bogor, Djuanaidy mengatakan, sebagai bank milik pemerintah, BNI akan berusaha mem­berikan layanan terbaik kepada ma­syarakat. Termasuk mem­per­kenalkan dan memberikan program layanan yang dibu­tuhkan masyarakat khususnya dalam hal keuangan.

“Di zaman sekarang, masyarakat sudah pasti memanfaatkan perbankan. Nyimpan dana dengan beragam macam fasilitas termasuk aplikasi dari smartphone,” ungkap Djuanaidy kepada Radar Bogor, akhir pekan lalu.

Pada kesempatan itu, Djunaidy juga mengatakan bahwa BNI akan men-support BWC serta anggotanya melalui berbagai program yang ada. Di antaranya memberikan bantuan dana, baik itu melalui KUR mapun kredit lainnya.

Apalagi, mayoritas anggota BWC merupakan pelaku industri rumah tangga dan juga berwiraswasta seperti menjadi reseller atau agen dan berdagang. Di acara tersebut, BNI juga memperkenalkan program terbaru dari bank yakni pembayaran mudah dan simpel melalui YAP!.

Sementara itu, Ketua BWC Erna mengatakan, dengan adanya pertemuan tersebut, ke depannya akan ada berbagai bentuk kerja sama yang dijalin. “Bisa saling membangun. Khususnya BNI bisa membantu anggota BWC untuk berusaha lebih baik,” terang Erna kepada Radar Bogor.

Saat ini anggota BWC sendiri sebagian besar merupakan pelaku bisnis UMKM. Sehingga berharap BNI bisa membantu anggota untuk mendapatkan bantuan modal melalui pinjaman dana. Dari jumlah anggota BWC, 90 persen merupakan pebisnis dengan berbagai bidang dan level. (mer/c)

Baca Juga