Beranda Politik

Bangun Rumah Sakit Setiap Kecamatan

BERBAGI
SAPA WARGA: Calon wakil wali kota Bogor, Zaenul Mutaqin ngaliwet bersama warga di Kampung Ciranjang, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Sabtu (7/4).

BOGOR–RADAR BOGOR,Setelah sukses me­ngenalkan program Bogor Digital, pasangan nomor urut 1, Achmad Ru’yat-Zaenul Mutaqin (RZ) kembali meng­gulirkan program teranyar kepada masya­rakat, yakni Bogor Cerdas, Bo­gor Sehat, dan Bogor Berkah.

Hal itu disampakan calon wakil wali kota Bogor, Zai­nul Muttaqin saat berkam­panye di Kecamatan Bogor Selatan. Ya, tiga program tersebut hanyalah bagian dari 11 program yang digulirkan pasangan RZ.

“Sebelas program unggulan pasangan Ru’yat-Zaenul ini akan kita launching dalam waktu dekat,” ujar Zaenul Mutaqin, saat menyapa warga RW 03, Kam­pung Ciranjang, Kelurahan Pamo­yanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Sabtu (7/4).

Sebagian masyarakat, kata dia, sudah mengetahui sosialisasi 11 program yang dicanangkan tersebut. Karenanya, pasangan RZ akan terus melakukan sosia­lisasi program unggulan kepada masyarakat Kota Hujan.

“Kami ingin Kota Bogor ada perubahan yang lebih baik. Saya melihat untuk pusat kota sudah rapi (pembangunan, red). Tetapi ketika turun ke wilayah, terutama wilayah perbatasan, masih banyak yang belum diperhatikan,” papar politisi PPP Kota Bogor tersebut.

Baik di bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan sarana umum terbilang masih kurang perhatian. Seperti masih banyaknya rumah tidak layak huni yang belum mendapat bantuan. Bahkan, ada wilayah yang infrastruktur jalan­nya belum diaspal. “Jadi, saya tak ingin ada kam­pung yang jalannya ma­sih tanah,” imbuhnya.

Tak hanya itu, pening­katan di bidang kesehatan juga menjadi salah satu faktor yang dianggap penting bagi ZM agar dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik. Caranya dengan tersedianya rumah sakit di setiap keca­matan.

“Kalau bisa setiap kecamatan memiliki rumah sakit. Jika tak me­mungkinkan, bisa mening­katkan pelayanan puskesmas rawat inap selama 24 jam, dengan dokter yang lengkap. Sehingga masyarakat yang tinggal jauh dengan RSUD tidak kesulitan lagi. Kita ingin membuat puskesmas rasa rumah sakit,” paparnya.

Sementara untuk bidang pendidikan, calon nomor urut 1 ini mempunyai program Bogor Cerdas. Yakni, memberikan pendidikan SMA gratis dan mencanangkan wajib belajar 12 tahun .

“Serta tidak ada lagi biaya daftar ulang di setiap tahun ajaran baru,” tukasnya.(ded/c)

Baca Juga