Beranda Olahraga Arena

Tiga Atlet Selam Wakili Jabar di Kejurnas

BERBAGI
SIAP TANDING: Atlet selam Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Bogor di sela latihan, beberapa waktu lalu.

BOGOR–RADAR BOGOR, Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Bogor bakal terus melakukan peningkatan jam terbang atlet. Salah satunya melalui kejuaraan nasional Finswiming, kemarin (7/4).

Ketiga atlet selam pun akan turun di nomor 50 surfice, 50 bifins, dan 100 bifins. Kejurnas ini juga sebagai tolak ukur jelang keikutsertaan atlet selam di kejuaraan Asia pada Juni mendatang.

Ketua Harian POSSI Kota Bogor Hadid Suherman mengatakan, masing-masing atletnya terpilih sesuai catatan di kejuaraan sebelumnya. Selain itu, kejurnas ini untuk meningkatkan kualitas fisik atletnya.

”Khusus Angel (atlet selam, red), ia akan mengikuti kejuaraan Asia di Thailand mewakili Indonesia di bawah naungan Jabar. Tentu menjadi tolak ukur bagi dia bisa dipercaya dan meningkatkan kualitas bertanding,” ujarnya.

Hadid juga mengatakan, pihaknya terus menggelar latihan di laut lepas agar terbiasa dengan arus deras dan mengolah fisiknya. Karena, selam perlu peningkatan kualitas dan sebagai generasi atlet.

”Dalam setahun kami hampir setiap bulan menggelar latihan di laut lepas. Artinya, atlet akan terbiasa melakukan penyelaman baik di kolam maupun arus deras,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bogor Beninu Argoebi mengaku, semua cabor perlu menggelar uji coba dan mengikuti kejuaraan sebagai tolak ukur jelang Porda mendatang. ”Khusus selam tidak diragukan lagi. Dengan segudang prestasi, mereka akan mampu mendulang emas pada Porda, Oktober nanti,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ben itu juga mengu­ngkapkan, pihaknya menugaskan tim binpres agar terus memantau kondisi semua atletnya yang memang aset pen­ting bagi Kota Bogor.
”Salah satu perha­tian kami memberikan uang saku yang tidak pernah telat dan memoni­toring semua cabor supaya kemam­puan atlet tetap terjaga,” paparnya.(nal/c)

Baca Juga