Beranda Olahraga Arena

Sean Buka Peluang Podium

BERBAGI
Sean Gelael

PELUANG meraih podium pada seri pertama Formula 2 akan terbuka lebar bagi pembalap Indonesia Sean Gelael. Pada feature race yang berlangsung kemarin sore, pembalap tim Prema Theodore Racing tersebut tampil impresif dengan finis di posisi ketujuh setelah start dari urutan 19. Dengan hasil itu, pembalap 21 tahun tersebut bakal start dari baris terdepan pada sprint race hari ini.

Sean tampil konsisten sepanjang lomba. Bersama timnya, putra pasangan Ricardo Gelael dan Rini S. Bono tersebut menjalankan strategi dengan baik dan mendapat momentum setelah menjalani pit stop. Sean mampu memperbaiki posisi sampai masuk sepuluh besar dengan melewati beberapa pembalap. Hasil itu memberikan enam poin bagi Sean.

”Balapan yang tidak mudah. Saya terus berusaha untuk tenang dan menunggu momentum. Finis ketujuh tentu cukup senang walau sebenarnya saya berusaha untuk bisa lebih baik lagi. Mudah-mudahan pada balapan sprint saya mendapatkan balapan yang ideal lagi,” kata Sean.

Sesuai aturan F2, delapan finisher pertama di feature race, posisi start-nya akan dibalik pada sprint race hari ini. Yakni, pembalap yang finis kedalapan akan start dari pole, kemudian posisi tujuh akan start dari posisi kedua, dan selanjutnya.

Balapan kemarin dimenangi jagoan Carlin, Lando Norris. Juara F3 musim lalu asal Inggris itu tampil konsisten dan mampu menjaga posisi terdepannya sejak balapan dimulai. Posisi kedua diambil rekan satu timnya, Sergio Sette Camara. Semen­tara itu podium terakhir diamankan pembalap Russian Times Artem Markelov. (cak/nur)

Komentar Anda