Beranda Metropolis

PKK Sosialisasi PAAR

BERBAGI

BOGOR–RADAR BOGOR, Sebanyak 80 kader PKK se-Kota Bogor mengikuti pelatihan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dengan Cinta dan Kasih Sayang dalam Keluarga, yang digelar TP PKK Kota Bogor bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor, di Sekretariat TP PKK Kota Bogor, Jalan Semboja, Rabu hingga Kamis (4–5/4).

Wakil Ketua Pokja I TP PKK Kota Bogor Anita Pulungan mengungkapkan, kegiatan PAAR ini merupakan program unggulan Pokja I yang dilun­curkan Agustus lalu. Anita mengatakan, PAAR ini sangat penting karena banyaknya permasalahan yang menimpa generasi muda.

Oleh karena itu, materi yang diberikan kepada para peserta atau kader berkaitan pola asuh anak.

“Dalam hal ini, kami ingin memberikan penguatan kepada kader PKK agar mengetahui bagaimana menyosialisasikan PAAR dan mengedukasi masyarakat tentang cara mengasuh anak yang baik dan benar,” jelas Anita.

Dia menambahkan, pelatihan ini sangat penting karena Indonesia akan menyam­but bonus demografi 2045 dan 2030 merupakan tolok ukur bagi negara Indonesia, apakah akan menjadi negara yang berjaya atau sebaliknya.(*/don/a)

Baca Juga