Beranda Metropolis

Nge-Mall, Pilih Over Sized T-shirt

BERBAGI
RANI/RADAR BOGOR
SEKSI: Bila pede, kaus dipadu jeans pendek bisa jadi pilihan saat jalan-jalan ke mal.

BOGOR–RADAR BOGOR, Nge-mall saat ini menjadi gaya hidup sebagian kaum hawa di Kota Bogor. Memborong baju, sepatu, tas, atau hanya sekadar jalan-jalan. Untuk suasana santai di mal, para wanita ini pun harus mengenakan busana trendi, namun tetap terlihat santai dan tidak ribet.

Salah satu gaya paling santai dan gak ribet untuk pergi ke mal, yaitu menggunakan over sized t-shirt dipadu hot pants. Seperti yang digunakan seleb­gram sekaligus makeup artist asal Kota Bogor, Puspa Pumita Hapsoro (26).

Salah satu model baju wanita ala Korea yang populer adalah over sized t-shirt atau yang dike­nal sebagai kaus berukuran besar dan longgar ketika dikena­kan. Kaus jenis ini menjadi tren karena mudah didapatkan, harganya pun murah, namun impact terhadap gaya berpakaian secara keselu­ruhan cukup tinggi.

“Kaos over sized kadang diang­­gap si pemakai terlihat gemuk, padahal tidak juga. Justru lucu dipakai. Gimana padu padan dengan bawahan yang kita pakai. Sehingga peng­gu­naannya tetap membuat kita percaya diri,” beber alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) ini.

Kaus longgar ini dikenakan wanita dengan padu padan menggunakan skinny jeans atau hot pants. Teknik penggu­naannya menjadi semakin trendi yakni dengan memasuk­kan kaus ke dalam bawahan, baik skinny jeans ataupun hot pants. Kaus dengan ukuran lebih besar ini pun dapat mem­buat penggunanya tampak lebih feminin.

Kalau yang sering digunakan Puspa, yaitu hot pants yang memperlihatkan kakinya yang jenjang dan membuat penam­pilannya makin kece untuk berlama-lama mengelilingi mal.

“Kalau menggunakan jeans panjang biasa, atau skinny jeans kayaknya boring banget buat saya. Jadi, lebih menarik menggunakan hot pants. Kaki juga kelihatan jenjang dan kece aja,” tambah Puspa.

Nah, lanjutnya, tinggal me­nam­­­bahkan beberapa aksesori yang juga disesuaikan dengan penampilan atau outfit yang digunakan. Misalnya tas, sepatu dan aksesori lainnya. Untuk tas, Puspa mengatakan, itu tergan­tung selera masing-masing wanita.

Ia lebih suka menggu­nakan sling bag atau hand bag. Sedangkan untuk sepatu, bisa jenis apa pun. Bisa sneakers, heels, wedges juga flatshoes.(ran/c)

Baca Juga